Gunungtua, NAWACITAPOST.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua Kanwil Kemenkumham Sumut, Simson Bangun, SH., memantau langsung proses penyajian makanan yang akan di berikan kepada WBP, Kamis (9/12/2021) pagi.

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Kegiatan PMKS Secara Virtual

Bertempat di dapur Lapas Gunungtua, Kalapas melakukan pemeriksaan terhadap seluruh bahan makanan yang tersedia, tempat makanan atau yang biasa disebut compreng, sampai dengan proses memasak dan penyajiannya. Untuk memastikan apakah semua sudah sesuai dengan Pasal 14 ayat (1) huruf d UUPemasyarakatan, yakni Mendapat pelayanan kesehatan dan makanan yang layak.

Setelah melakukan pemeriksaan dan memantau secara langsung, kalapas menegaskan bahwa makanan yang diberikan kepada WBP di Lapas Kelas III Gunungtua sudah layak dan sesuai dengan UU Pemasyarakatan tentang makanan yang layak untuk para WBP.

Pemeriksaan ini akan terus dilakukan, guna untuk selalu memastikan kelayakan makanan yang akan di konsumsi oleh para wbp. Dan juga sekaligus bentuk keperdulian terhadap hak-hak para WBP di Lapas Kelas III Gunungtua.

(Humas Lagunta)

Baca juga :  Inilah Perjalanan Hidup Ketua KPK Firli Bahuri