Marinus Gea : Proses Berdemokrasi Boleh Berbeda Di dalam, Tapi Di Luar Wajib Solid Tetap Satu

0
250
Sambutan Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea setelah terpilih kepengurusan baru, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (20/11/2021). foto : FN

Bandung, NAWACITAPOST.COM – Pelaksanaan Musda ke-3 HIMNI Jabar yang  dihelat pada Sabtu 20 Nopember 2021 di kawasan Soreang, Kabupaten Bandung  berlangsung secara demokratis dan sesuai dengan AD/ART.

Baca Juga : Hasil Musda ke-3 HIMNI Jabar : Yusman Ziliwu (Ketua), Januar Sabar (Wakil Ketua) 

Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea merasa bangga atas pelaksanaan Musda dengan cara modern. Yang mana setelah membuka dan memberi sambutan di Musda HIMNI Jabar. Turut menyimak  dan mengikuti perkembangan dinamika Musda tersebut. Mulai dari dua format yang terjadi antara aklamasi atau pemungutan suara tertutup yang akan dipilih dalam sidang pleno kedua Musda. Akhirnya melalui kompromi yang sehat menghasilkan Ketua terpilih Yusman Ziliwu dan Wakilnya Januar Sabar. Perbedaan yang sempat memuncak, akhirnya menjadi satu.

HIMNI adalah wadah Ono Niha untuk mempersatukan dalam memperjuangkan kepentingan Nias, jelas Marinus dalam sambutannya setelah terpilih ketua dan kepengurusan HIMNI Jabar.

Lebih lanjut disebut Marinus, hendaknya Munas, Musda dan Muscab menjadi ajang berlatih agar saat berhadapan diluar kandang kader kader HIMNI tetap tangguh dan unggul, tutur Anggota Komisi XI DPR RI.

Marinus juga memberi pasan kepada Yusman Ziliwu agar tetap solid di luar, meskipun di dalam kita ada beragam perbedaan. Perbedaan bukan untuk melemahkan tapi menguatkan.

Yang jelas dan pasti, dinamika  di Musda ini, ternyata sudah menjadi bukti kedewasaan personil-personil  Ono Niha Jabar semakin matang dan tidak ada yang merasa di kalahkan. Semuanya menjadi pemenang.