Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan menyelenggarakan Lomba Pembinaan Kepribadian / Kerohanian bagi WBP, seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Adzan dan Ceramah Agama, serta Lomba Lagu Rohani dan Cerdas Cermat Alkitab bagi warga binaan beragama Kristen. Jumat (19/11/21).

Baca Juga : Jaga Kebugaran, Petugas Lapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Senam Secara Virtual

Digelar di Mesjid Al-Ikhlas Lapas dan Aula Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kalapas Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH yang sebelumnya disambut dengan marhaban warga binaan Lapas.

Kalapas Indra Kesuma dalam sambutannya mengatakan rasa terima kasihnya atas partisipasi aktif dari seluruh petugas Lapas dalam giat ini. Apresiasi juga Kalapas sampaikan pada WBP yang mengikuti kegiatan ini.

“Hari ini kita hadir dalam suatu majelis yang menunjukkan bahwa insan pemasyarakatan sangat peduli pada pembentukan mental spiritual dan kerohanian warga binaannya, baik yang masih berstatus tahanan maupun yang sudah narapidana, sebagai modal besar yang dapat menguatkan mereka, agar mereka sadar atas perbuatan yang sudah dilakukan sehingga ketika mereka keluar, dapat menjadi insan yang memiliki potensi luar biasa dan membawa manfaat bagi diri serta lingkungannya”, ujar Kalapas Indra Kesuma dalam sambutannya.

Sementara Itu Kasi Binadik dan Giatja, Efrida Sri Mulyana mengatakan, kegiatan tersebut dinilai oleh beberapa juri yang kompeten dibidangnya sehingga juga dapat memberi masukan dan saran kepada para peserta yang berlomba.

Efrida juga berharap, kegiatan pengetahuan agama ini dapat menjadi bekal dan pengalaman bagi warga binaan ketika nanti bebas dari masa hukuman dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat ke tengah masyarakat.

Baca juga :  Cegah Gangguan Kamtib, Petugas Rutan Kelas IIB Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut Razia Rutin Blok Hunian WBP

(Humas Lapasid)