Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM – Berbagai perubahan demi perubahan terus digencarkan Kalapas Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH., dimasa kepemimpinannya. Tentunya hal tersebut untuk menciptakan suasana yang nyaman dan berkesan rapi,  Jumat 19 November 2021.

Baca Juga : Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Lakukan Inspeksi Mendadak dan Tes Urine di Rutan Kelas IIB Sibuhuan

Hal ini dapat terlihat dari telah tertata rapi fasilitas pelayanan publik, seperti ruang kunjungan, area parkir, kolam ikan hias, tugu selamat datang dan pos wasrik.

Kini Kalapas Indra Kesuma semakin berbenah dengan memberikan tempat baru bagi armada Ambulans Lapas, yang diterima pertengahan oktober lalu dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Menempatkan dan menjaga Barang Milik Negara tentunya menjadi tanggung jawab bersama petugas Lapas. Selain agar tetap terjaga dan terinventarisasi, pembangunan tersebut bertujuan agar Lapas Padangsidimpuan tertata rapi.

Ada sekitar 20 fasilitas umum yang telah dibuat dan direnovasi oleh Kalapas Indra Kesuma, baik fasilitas untuk pengunjung maupun fasilitas untuk warga binaan yang diharapkan mampu menjadi penunjang fungsi pelayanan di Lapas.

Kalapas Indra Kesuma berharap, semoga kedepannya Lapas Padangsidimpuan semakin humanis dan inovatif dalam melayani masyarakat dengan berbagai inovasi dan pelayanan yang ada.

(Humas Lapasid)

Baca juga :  Kemenkumham Sulsel Sosialisasikan Perseroan Perseorangan