Pidato Di Apkasi Otonomi Expo, Sutan Riska : Sebaran Vaksin Bantu Pemulihan Ekonomi Daerah Bangkit untuk Indonesia Maju

0
594
Foto tangkapan layar Facebook Rizal Gusmendra, Rabu (20/10/2021).

Jakarta, NAWACITAPOST – Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sutan Riska Tuangku Kerajaan dalam pidato sambutan pembukanya di acara Apkasi Otonomu Expo berlangsung  tiga hari mulai dari 20 – 22 Oktober 2021 di Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (20/10/201) bertajuk Daerah Bangkit Indonesia Maju, sebelum dibuka Presiden Jokowi.

Baca Juga : Sarman Simanjorang : Vaksin Lancar, Ekonomi Moncer

“Apkasi otonomi expo, kali ini tentu saja istimewa tidak sekedar untuk memenuhi tantangan ekonomi global yang kian tajam, tapi juga diselenggarakan pada masa pandemi covid 19 yang tentu harus diwaspadai. Sebagaimana nasehat orang-orang bijaksana, apapun bentuk cobaan yang mendera kita, kehidupan harus terus berjalan, nasehat itu sejalan dengan kebijakan bapak presiden,” tuturnya.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Terkait pemilihan ekonomi nasional dalam menghadapi pandemi. Langkah-langkah telah dijalankan, bahkan Indonesia telah melewati fase paling kritis penanganan covid 19. Apkasi tentu saja hendak berperan bersama pemerintah untuk berjuang membangkitkan ekonomi nasional pada masa- masa sulit ini. Salah satunya dari acara expo ini. Tahun ini Apkasi otonomi expo menawarkan peluang investasi berbentuk produk-produk  daerah untuk dikembangkan dan diperdagangkan, yaitu berupa :

Simak berita lainnya di Youtube NAWACITA TV

Pertama Pengolahan pakan ternak  Kedua produksi ikan tangkap dan budidaya perikanan Ketiga Pembangkit listrik tenaga mikro hidro Keempat Peluang investasi pengembangan obyek wisata argo wisata dan pembangunan hotel dan resort Kelima Industri hilir kelapa sawit dan Karet, jelas Sutan.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sutan Riska Tuangku Kerajaan. foto tangkapan layar Facebook Rizal Gusmendra, Rabu (20/10/2021).

Produk-produk daerah tersebut hendak diperdagangakan lebih luas melalui pemanfaatan aplikasi teknologi berupa start-up yang memudahkan proses produk dagang tersebut melalui teknologi informasi itu diharapkan daya jual beli meningkat, dan pihak-pihak tidak harus bertatap muka dengan demikian perdagangan ekonomi tetap membaik, dan upaya pencegahan covid 19 tetap terus dijaga dapat dijaga, tegasnya.

Ekspor ini diharapkan cikal bakal tabiat perdagangan baru Pada masa pandemi dan masa depan nantinya itu sebabnya antusias peserta diharapkan menciptakan gairah baru pasar ekonomi daerah dan nasional, meski pandemi masih melanda. Kepercayaan ekonomi tersebut tentu tumbuh karena upaya bapak presiden untuk terus menyalurkan vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

Peran itu juga melibatkan berbagai stake holder termasuk TNI dan Polri semoga sebaran luasnya vaksin, maka kebangkitan ekonomi kian membaik mulai 20 sampai 22 Oktober 2021 di hal A Jakarta hall convention. pameran forum bisnis dan pemilihan Puteri ekonomi daerah yang diharapkan mampu mempromosikan keunggulan yang dimiliki darah di tanah air.

Yang jelas acara Apkasi Otonomi Expo ini, menerapkan protokol kesehatan ketat, dan telah mendapatkan dukungan dari Ketua Satgas Covid-19 dan kementrian terkait.