Jakarta, NAWACITAPOSTPembangunan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu dan Rumah Dinas memasuki tahap pelaksanaan, ditandai dengan Peletakan Batu Pertama oleh Wakil Walikota Palu, Reny A Lamadjido.

Acara yang berlangsung di Lokasi pembangunan JL Kartini No 53, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pembangunan gedung dan rumah dinas itu anggaran RP 24 M dan ditargetkan selesai pertengahan desember 2021

Kepala Kantor Imigrasi Palu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pembangunan kantor merupakan imbas dari kerusakan gempa bumi 28 September 2018 yang mengakibatkan kantor tidak layak pakai dan upaya mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekaligus sebagai komitmen Imigrasi Palu dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Baca Juga : Kembangkan Paten Dalam Negeri, DJKI Bersama Kemenkumham Kalsel Gelar Asistensi

Pada kesempatan yang sama, kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankum) Kanwil Sulteng, menghadiri dan mengikuti peletakan batu pertama. Dalam Sambutannya, Kadiv Yankum menyampaikan hanya bahwa nantinya dalam pembangunan tersebut tidak memperhatikan ketepatan waktu pembangunan, tetapi juga memperhatikan kualitas.

Selain kementerian Hukum dan Ham, peletakan batu pertama juga dilakukan oleh, Wakapolres Palu, Kompol Margiyanto, Kasdim 1306 Donggala, Letkol Inf Jufry Halimun, dan Ketua Umum Alkhairat, HS Ali Aljufrie.

(Emrick)

Baca juga :  Partai Gelora Sah, Yasonna Serahkan SK Badan Hukum