Ketua PWI Sumut Hermansjah menerima polisi dari polisi dari Senior Business Director PT MNC Life Insurance, Mei Lin didampingi Business Manager Rawaty Simamora di Gedung MNC Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (4/10/2021).

Sipirok, NAWACITAPOST – Bantuan Paket Belajar Al-Qur’an dan Sholat dari Ibu Hj. Syaufia Lina Istri Mantan Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan 2 Periode 2010-2015 dan 2016-2021, Senin (4/10/2021).

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut, Laksanakan Sidang Perkara Pidana WBP Secara Online

Senin Sore, Camat Sipirok Parlindungan Harahap, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tapsel H. Akhirul Pane bersama rombongan dari MUI Kabupaten Tapanuli Selatan berkunjung ke Rutan Kelas IIB Sipirok. Kunjungan ini tidak lain adalah untuk bertemu dan menyapa secara langsung dengan warganya yang menjalani hukuman pidana di Rutan Sipirok.

Selain itu, terlihat juga Rombongan Camat membawa beberapa bingkisan yang akan diberikan kepada beberapa WBP yang beragama Islam. Selanjutnya diketahui bingkisan itu adalah Paket Belajar Al-Qur’an yang diserahkan oleh Ibu Hj. Syaufia Lina yang merupakan Istri Mantan Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan 2 Periode 2010-2015 dan 2016-2021 Bapak Sahrul Pasaribu kepada Bapak Camat guna diserahkan kepada beberapa WBP Rutan Sipirok.

Saat memberikan paket tersebut, Camat juga memberikan sedikit nasehatnya bagi WBP yang menerima Paket tersebut. Ia mengatakan, agar mereka senantiasa selalu belajar dan beribadah sebaik mungkin baik itu saat berada di Rutan Kelas IIB Sipirok, terlebih lagi saat mereka telah bebas nanti. Ia juga menerangkan bahwa setiap paket itu terdiri dari Al-Qu’an, Surat Yas─źn, Tuntunan Sholat dan Shalawat Nabi yang keseluruhannya adalah 15 Paket.

Salah satu dari WBP berinisial “PR” (44 Tahun) juga memberi tanggapan atas pemberian Paket ini, “Terimakasih kami sampaikan kepada Ibu Hajjah, begitu pula Bapak Bupati serta Rombongan yang telah memberikan Paket Al-Qur’an ini, semoga dengan ini kami dapat belajar lebih baik lagi dalam membaca Al-Qur’an serta menjadi amal ibadah bagi kami begitu pula bagi Ibu Hajjah beserta keluarga”.

Baca juga :  Peninjauan Langsung UPT Kemenkumham Jabar Oleh Staf Khusus Menteri Di Kawasan Zona Integritas

Karutan Sipirok Jepri Ginting juga menanggapi, “Saya sangat berterima kasih kepada Ibu, begitupun Bapak Camat dan rombongan dari MUI Tapsel yang telah menyempatkan waktunya untuk datang berkunjung sembari memberikan paket belajar Al-Qur’an ini pada WBP kami.

Kami juga berharap agar kedepannya pembinaan keagamaan terutama bagi WBP agama Islam pada Rutan Kelas IIB Sipirok dapat berjalan sebagaimana harusnya dan terus berkembang lebih baik lagi” pungkasnya.

(Humas Rutan Sipirok)