Pasar Tertua (Nou) Gunungsitoli Dibangun Modern, Operasi Oktober 2021

0
1390
Wajah Pasar Tertua (Nou) Gunungsitoli Yang Baru Di bangun, Modren dan Kekinian.

Gunungsitoli, NAWACITAPOST – Pedagang eks Pasar tertua (Nou) Gunungsitoli yang saat ini menempati kawasan relokasi di eks Terminal Gunungsitoli, segera akan dipindah ke lokasi Pasar Nou yang sudah rampung dibangun dengan anggaran 15 Milyar, mulai Oktober 2021. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Gunungsitoli Yurisman Telaumbanua, Senin (27/9/2021), mengatakan kepada Nawacitapost.com, sekitar 150 – an pedagang rencananya sudah bisa menempati 70 Kios lantai II dan 103 Los Terbuka pada lokasi tersebut.

Baca Juga : Pengurus Kota PBSI Gunungsitoli Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

“Sesuai arahan Walikota Gunungsitoli untuk segera dioperasionalkan. Pendataan sedang berlangsung, agar tidak terjadi kekacauan saat pemindahan. ” Katanya.
Menurut pemaparan Kadis Perindagkop, bahwa penerepan retribusi kepada pedagang di Pasar Nou Gunungsitoli, sesuai dengan Peraturan Daerah yaitu kisaran 4 juta per kios atau los dan akan mulai dikutip pada tahun 2022.
“Pengutipan retribusi kita mulai tahun 2022, dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 400 juta per tahunnya,” pungkasnya.

(Alexius Telaumbanua)