Pengurus Kota PBSI Gunungsitoli Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

0
491

Gunungsitoli, NAWACITAPOST – Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gunungsitoli resmi dilantik oleh Wakil Ketua Pengurus Provinsi PBSI Sumatera Utara,  di Aula Lt. II, Kantor Walikota Gunungsitoli, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga : Kepala B2PJN Sumut Lakukan Monitoring Pembangunan Jalan di Pulau Nias

Dalam pelantikan ini Putra Hidayat Zebua yang menakhodai PBSI Kota Gunungsitoli masa bakti 2021-2025. Tugas Putra Zebua pun tak mudah dan berat karena beberapa tahun terakhir, PBSI yang mewadahi cabang olahraga bulutangkis ini mengalami kevakuman.
Adapun Pengurus Kota PBSI Gunungsitoli, yang dilantik adalah Putra Hidayat Zebua sebagai Ketua Umum, Ahmad Gulo sebagai Sekretaris Umum, dan Niko sebagai Bendahara Umum.

Pada sambutannya usai prosesi pelantikan, Putra Hidayat Zebua mengatakan bahwa siap berkomitmen mengembangkan cabang olahraga bulutangkis di Gunungsitoli dengan melahirkan atlet – atlet berprestasi.

“Dengan program dan strategi maksimal, PBSI Gunungsitoli akan kembali juara dan berjaya dengan atlet – atlet berprestasi di tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional, ” ujarnya.

Putra Hidayat Zebua, berterimakasih kepada seluruh pengurus yang telah dilantik atas ide, komitmen dan kontribusi dalam mengembangkan cabor bulutangkis di Kota Gunungsitoli.
“Mari bergandengan tangan dan bekerjasama, mewujudkan mimpi Kota Gunungsitoli sebagai rumah bagi cabor bulutangkis. Kita jaga sportifitas dan kekompakkan, saling melengkapi disetiap program yang akan kita laksanakan. ” harapnya.
Ketua KONI Gunungsitoli Yose Rizal Mendrofa mengucapkan selamat kepada pengurus kota PBSI Gunungsitoli yang baru dilantik.

“Kepada pengurus PBSI yang baru dilantik, saya percaya bahwa rekan – rekan semua adalah orang – orang terpilih yang cinta bulutangkis, semoga amanah dan program kedepan dapat terlaksana dan dapat bersinergi dengan KONI, Pemkot Gunungsitoli dan Bidpora,” tuturnya.

Mewakili Walikota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Ir. Agustinus Zega berharap pengurus PBSI yang telah dilantik segera memantapkan program organisasi dan menghimpun club – club bulutangkis yang ada untuk dilakukan pembinaan.

“Rencanakan program penyelenggaraan turnamen sebagai motivasi dan bangun kemitraan kepada berbagai pihak, dan PBSI Kota Gunungsitoli terus berkembang. ” harapnya.
Acara pelantikan dihadiri oleh beberapa Pengurus Provinsi PBSI Sumatera Utara, kepala OPD, Pengurus KONI, dan Pengurus Cabang Olahraga Lainnya.

(Alexsius Telaumbanua)