Kalapas Kelas III Gunung Tua Kanwil Kemenkumham Sumut, Bagikan Perlengkapan Mandi Untuk Warga Binaan

0
66

Gunungtua, NAWACITAPOST – Lapas Kelas III Gunungtua Kanwil Kemenkumham Sumut, membagikan perlengkapan mandi sebagai bentuk kepedulian terhadap para warga binaan pemasyarakatan,  Senin (27/09/2021).

Baca Juga : Jamin Kualitas dan Hygiene Makanan, Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Langsung Kontrol Dapur Umum

Kegiatan pembagian perlengkapan mandi ini kepada Warga Binaan, dibagikan langsung oleh Kalapas Simson Bangun, dan didampingi oleh para Kasubsi Lapas Kelas III Gunungtua.

Adapun perlengkapan mandi yang dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan berupa, sabun mandi, odol gigi, shampo dan perlengkapan mandi lainnya.

Kalapas Simson Bangun mengatakan, Pemberian perlengkapan mandi ini diberikan kepada para palkam sebagai perwakilan dari tiap-tiap kamar, dengan tujuan agar pembagian dapat dilakukan dengan tertib dan warga binaan tidak perlu mengantri.

“Tiap palkam akan menerima perlengkapan mandi sesuai dengan jumlah banyaknya warga binaan pada kamar masing-masing, dan kemudian para palkam akan memberikan perlengkapan mandi tersebut kepada warga binaan satu kamarnya”. Terang Kalapas Simson.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Kalapas Simson Bangun berharap, warga binaan semakin rajin untuk menjaga kebersihan diri sendiri, agar terhindar dari penyakit kulit ataupun penyakit lainnya.

(Humas Lagunta)