Miliki Ambulans, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Adakan Pengrehapan dan Peremajaan

0
87

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan yang lebih baik. Kalapas Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH, instruksikan jajarannya rehab Ambulance Lapas. Hal ini bertujuan untuk meremajakan kondisi ambulance agar tampak lebih layak lagi untuk dipergunakan Selasa  14 September 2021.

Baca Juga : Kalapas Mustafa Kamaluddin Simamora, Bertekad Mewujudkan Zero Handphone di Lapas Kelas III Kotanopan Kanwil Kemenkumham Sumut

Melalui staff perawatan, Mara Bintang dan Bandro Harahap, mengatakan ada beberapa bagian yang akan direhab termasuk bagian interior dan eksterior. “Untuk rehab ini paling banyak kita perbaiki bagian eksteriornya dan juga beberapa bagian interior” Ucap Mara Bintang.

Kegiatan peremajaan ini langsung dikerjakan oleh warga binaan di bengkel Lapas secara bertahap yang pengerjaan dimulai pada juni lalu, dengan pengawasan langsung dari staff perawatan.

Adapun beberapa peremajaan bagian eksterior seperti pengecatan ulang bodi mobil, sirene, lampu dan pengecekan roda, sementara pada bagian interior peremajaan dilakukan pada bagian kelengkapan peralatan P3K, kelistrikan, rem dan pengecekan beberapa bagian mesin.

Sementara itu, Kalapas Indra Kesuma, mengatakan peremajaan ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, juga untuk memberikan pembinaan kepada warga binaan tentang kegiatan otomotif yang diharapkan nantinya akan menjadi bekal kemandirian warga binaan saat bebas.

“Selain upaya peningkatan kualitas sarana dan prasarana kesehatan, kami juga memberikan pembinaan dibidang otomotif kepada warga binaan agar menjadi manfaat dan bekal keahlian setelah bebas nantinya.” Ucap Kalapas Indra Kesuma.

(Humas Lapasid)