Wali Kota Irsan Hadiri Acara Penutupan Latihan Pratugas Pengamanan Perbatan RI – Papua Nugini, Oleh Pangdam I/BB

0
82

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin tutup latihan pratugas operasi satuan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini Yonif 123/RW Tahun Anggaran 2021. Jum’at, (10/9/2021) di Lapangan SMA 8 Pulo Bauk, Padangsidimpuan.

Baca Juga : Wali Kota Irsan Berikan Dukungan Kepada Atlet Lily Erlina Sebesar Sepuluh Juta Rupiah

Pangdam Hassanudin menyampaikan keberadaan prajurit di papua adalah merupakan bagian dari solusi permasalahan sosial yang terjadi disana dan bukan sebagai beban masyarakat Papua.

“Karena kalian adalah bagian dari stimulus kemajuan masyarakat Papua. Bahkan kalian dapat dimungkinkan menjadi influencer”, ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Yonif 123/RW agar senantiasa tingkatkan kematangan psikologis dan emosional melalui latihan pengendalian diri.

Beberapa permasalahan dan pelanggaran yang pernah terjadi di daerah operasi adalah diakibatkan rendahnya kemampuan pengendalian diri.

“Dalam pelaksanaan tugas harus selalu menerapkan disiplin, yang utama adalah disiplin tempur, jangan pernah lengah dalam penugasan sampai dengan akhir dari penugasan”, pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Usai Inspeksi Pasukan rupanya ada kejutan sang panglima, Hassanudin bertepatan sedang berulang tahun yang ke-56. Prajurit tampak antusias memberikan ucapan selamat.

Hadir dalam penutupan pratugas pamtas RI- Papua Nugini, Pangdam I/BB, Danrem 023/KS, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Wakil Bupati Tapanuli Selatan, WakaPolres Padangsidimpuan.

(Humas Pemkot Padangsidimpuan)