Bupati Nias Selatan ke-4 Idealisman Dachi Sambut Baik Pernyataan Ketua Umum HIMNI Marinus Gea 

0
501
Bupati Nias Selatan ke-4 Idealisman Dachi (2011 -2016). FB

Jakarta, NAWACITAPOST – “Ya kita sambut dengan baik, sukacita karena namanya juga pesta rakyat, pesta kedaulatan rakyat. Saya menyambut baik pernyataan Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Marinus Gea soal mempersiapkan kader-kader terbaik untuk perhelatan pilkada serentak 2024 untuk Kepala Daerah di Kepulauan Nias,” tutur Bupati Nias Selatan ke 4, Idealisman Dachi periode 2011 – 2016, ketika dihubungi nawacitapost melalui sambungan telepon, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga : Marinus Gea Persiapkan Kader Terbaik Kepala Daerah di Kepulauan Nias 2024 

Lanjut Idealisman Dachi, yang saat  dihubungi nawacitapost berada di kediamannya Nias. “Kan HIMNI, Fornisel dan organisasi lainnya yang ada di daerah kepulauan Nias,  memang harus berperan aktif untuk pembangunan daerah masyarakat Nias. Jadi wajar sepanjang informasi yang disampaikan itu untuk kesejahteraan masyarakat Nias.”

Yang jelas dan pasti, kriteria yang dibutuhkan untuk calon kepala daerah, jujur, bertanggung jawab dan harus mampu mensejahterakan rakyat, ujarnya.

Terkait dengan perhelatan Pilkada serentak, Idealisman menyatakan bahwa jalurnya kan untuk masuk dalam gelanggang itu, ada dua: Pertama melalui Partai Politik dan Kedua Independen.

“Lagian kan saya bukan kader struktur HIMNI, tapi saya percaya HIMNI akan merumuskan dan memilih kader yang terbaik untuk hal tersebut,” jelasnya.

Saya saat ini tidak dalam posisi untuk menyatakan siap atau tidak siap, tetapi akan melihat situasi dan kondisi yang ada nanti. Apakah memang kita dibutuhkan atau tidak? Jangan sampai kita buang-buang waktu, energi dan duit untuk hal itu, bebernya.