Antisipasi Penyakit Menular, Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut Cek Kesehatan Warga Binaan

0
168

Sipirok, NAWACITAPOST – Kegiatan rutin yang dilakukan oleh rumah tahanan  (Rutan) Kelas IIB Sipirok yaitu salah satu nya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan nya. Kegiatan ini mendatangkan petugas kesehatan dari Puskesmas Danau Marsabut untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, Jumat 10 September 2021.

Baca Juga : Jumat Sehat, Seluruh Jajaran Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Senam SKJ dan Aerobic

Kepala rumah tahanan (Karutan)  Sipirok Jepri Ginting menjelaskan, Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik. Fokus pemeriksaan adalah warga binaan yang mempunyai faktor risiko, seperti; obesitas, lanjut usia dan mempunyai riwayat penyakit tertentu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengobatan dan mengantisipasi penularan penyakit.

Lebih lanjut, Pelayanan Kesehatan yang tersedia di Rutan Kelas IIB Sipirok meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan.

“Segala bentuk Pelayanan yang diberikan di Rutan Kelas IIB Sipirok, Tidak Dipungut Biaya alias “GRATIS”. Tegas Karutan Jepri Ginting

(Humas Rutan Sipirok)