Hindari Gangguan Kamtib, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Adakan Deteksi Dini

0
121

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH mengintruksikan jajaran Kamtib, KPLP, Satops Patnal untuk mengadakan deteksi dini, guna memastikan Kamtib dalam keadaan kondusif, Rabu 8 September 2021.

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut Razia Blok Hunian WBP

Pada pelaksanaan deteksi dini gangguan Kamtib ini, para petugas mengecek instalasi listrik, jerjak besi, Branggang/Branghang, pintu, Jeruji Teralis Besi Blok dan Kamar Hunian, Kamar Mandi, serta Plafon Blok dan Kamar Hunian WBP.

Kegiatan ini dipimpin langsung, Kasi Adm Kamtib, Jafar Ahmad, Satgas Kamtib, Fransisco Pandia, Jajaran Satops Patnal, Jajaran KPLP, Satgas dan Jajaran Kamtib serta Petugas Regu. Dimana, kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB – 10.30 WIB.

Kalapas Indra Kesuma ketika dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dan bentuk keseriusan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dalam hal menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif.

Lanjutnya, lewat deteksi dini ini, jika petugas menemukan instalasi listrik, jerjak besi, Branggang/Branghang, pintu, Jeruji Teralis Besi Blok dan Kamar Hunian, Kamar Mandi, serta Plafon Blok dan Kamar Hunian WBP yang rusak atau tidak layak pakai. Maka, pihak kita segera memperbaikinya, sehingga bisa terhindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berdasarkan pengecekan tersebut, hingga saat ini semuanya dalam keadaan baik-baik saja, lancar, aman dan tertib, serta kegiatan di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan hingga saat ini juga berjalan dengan lancar, normal dan kondusif seperti biasanya.

(Yustinus Gulo)