Peta Poltik 2024 Di Kepulauan Nias Tergambar Pada Hasil Munas III Fornisel

0
419
Peta Kepulauan Nias

Nias Selatan, NAWACITAPOSTSetiap organisasi massa (Ormas)  atau partai politik (Parpol) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) kejutan-kejutan selalu terjadi, Mulai dari pemilihan ketua Umum dan jajaran pengurus, atau tetap dengan ketua petahana. Serta dinamika-dinamika yang terjadi lainnya. 

Baca Juga : Bupati Nias Selatan Menyambut baik Pelaksanaan Munas III FORNISEL di Teluk Dalam Nias Selatan 25-26 Juni 2021

Apalagi, bila mengacu pada perhelatan Munas mendekati tahun politik (baca : 2024) :  Pileg, Pilkada dan Pilpres, maka suasana ritmenya terasa lain, seperti ada pembeda yang menghangatkan suasana.

Demikian pula yang akan dialami sebuah Ormas ‘kedaerahan’ tapi dengan warna kebangsaan NKRI yang kental. Sebut saja, Forum Nias Selatan (Fornisel). Jika tidak ada aral melintang akan mengadakan Munas III Fornisel akan di Nias Selatan, 25 -26 Juni 2021.

Munas kali ini terasa spesial, karena kader terbaik Fornisel diharapkan bisa menempati posisi strategis dalam Pileg dan Pilkada. Tujuannya, jelas membangun Indonesia lebih maju lagi. Itu bisa terjadi dengan dukungan rakyat,  khususnya ada di daerah Kepulauan Nias, maupun  secara umum di seluruh Indonesia.

Tahun politik 2024,  Kader terbaik Fornisel harus siap menerima  tongkat pelaksanaan, maupun tongkat estafet. Apalagi setiap perhelatan tahun politik sebelum Munas III, penasehatnya ada yang duduk di legislatif maupun eksekutif. Semoga di Munas III yang didapat lebih dari itu.

Terkait lainnya, Bupati yang sekarang ( baca : Hilarius Duha) tidak biasa mencalonkan diri lagi, karena sudah menjabat dua periode. Hal penting lainnya,  diharapkan ada Ono Niha  yang berlabuh di Senayan, sebab tahun politik sebelumnya tidak ada.