Bupati Nias Selatan Menyambut baik Pelaksanaan Munas III FORNISEL di Teluk Dalam Nias Selatan 25-26 Juni 2021

0
481
Pertemuan Ketua Umum Fornisel Bahagia Dachi, Didampingi Sekjend Beesokhi Ndruru, Ketua MPO Disiplin Manao, Ketua Panitia Barugamuri Dachi, Ketua Dana Anton A. Zagoto dengan Bupati Nias Selatan sekaligus MPO Fornisel Hilarius Duha Jakarta 04 Juni 2021

Nawacitapost – Jakarta, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH menyambut baik rencana Dewan Pengurus Pusat Forum Nias Selatan (DPP Fornisel)  yang telah memutuskan melaksanakan Musyawarah Nasional ketiga forum Nias Selatan tahun 2021 di hotel Baga teluk dalam Nias Selatan. Tepatnya Jumat-Sabtu/ 25 – 26 Juni 2021 hal ini disampaikan oleh Bupati Hilarius pada saat bertemu dan bertatap muka dengan ketua umum forum Nias Selatan Drs. Bahagia Dachi, SH.,MH didampingi sekretaris jenderal forum Nias Selatan Beesokhi Ndruru, ketua MPO Dr. Disiplin Manao, SH.,MH serta Panitia Munas ke tiga forum Nias Selatan 2021ketua panitia Barugamuri Dachi dan ketua bidang dana Anton Anotona Zagoto.

Jelang Munas ke-3, DPP FORNISEL Memilih Panitia Munas FORNISEL 2021

Dalam penyampaiannya ketua Umum Bahagia Dachi menginformasikan secara singkat rencana Musyawarah Nasional ke-III Forum Nias Selatan 2021 di Teluk Dalam 25 – 26 Juni 2021 mendatang, ketua umum berpesan bahwasannya ini kita laksanakan di teluk dalam sebagai semangat  kehadiran Fornisel di Nias Selatan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah Nias Selatan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mensejahterakan rakyat menaikkan ekonomi masyarakat Nias Selatan dan tentunya sebagai juga ucapan syukur atas terlaksananya Pilkada damai tahun 2020, hal ini sesuai tema munas III Kali ini “FORNISEL siap mendukung PEMDA dalam membangun NIAS SELATAN” dan Sub Tema “Dengan Pelaksanaan Munas FORNISEL III, menjadi momentum bangkitnya ekonomi masyarakat Nias Selatan dalam menghadapi pandemic COVID-19 dan menuju era digital”

 

Ki-ka : Ketua dana Anton Zagoto, Ketua Panitia Munas III Fornisel Barugamuri Dachi, Sekjend Fornisel Beesokhi Ndruru, Ketua Umum Fornisel Bahagia Dachi, Bupati Nias Selatan/MPO Fornisel Hilarius Duha. Jakarta 04 Juni 21

Besar harapan Ketua umum Munas tiga fornisel ini lebih mendaratkan fornisel di seluruh kabupaten Nias Selatan, munas dijalankan dengan menerapkan protokoler ketat penanganan covid-19 di mana setiap peserta yang hadir diwajibkan sudah melakukan antigen terutama tamu tamu dari luar Nias diwajibkan untuk membawa surat keterangan telah melakukan tes antigen.

Menyambut informasi dari ketua umum forum Nias Selatan Hilarius Duha menyampaikan dukungan penuh untuk pelaksanaan acara Munas III Fornisel tahun 2021 di Teluk Dalam juga meminta setiap pihak yang terkait untuk menyukseskan acara Munas III forum Nias Selatan 2021 dan memastikan agar pelaksanaannya berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokoler covid-19.

MUNAS III FORNISEL 2021 dilaksanakan di Teluk dalam Nias Selatan 25-26 Juni’21

Pada kesempatan itu Bupati Hilarius menyatakan mendukung semua kegiatan munas dan semoga menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik bagi Forum Nias Selatan.

Ketua panitia Barugamuri Dachi, juga menginformasikan terkait perkembangan proses pekerjaan yang telah dilakukan oleh panitia sejak awal dibentuk hingga pada saat ini secara sekilas Barugamuri menyampaikan pekerjaan sudah dimulai dan semakin baik progresnya. Bidang-bidang sudah bekerja kita sekarang lebih terfokus dengan Bagaimana supaya semua peserta maupun undangan, hal-hal teknis satu persatu sudah dilakukan monitoring dan akan di update lebih lanjut, Barugamuri juga menyampaikan Terima kasih untuk dukungan Pak Bupati sehingga panitia lebih yakin untuk menyelenggarakan acara Munas di Kabupaten Nias Selatan.

Ketua bidang dana Anton Zagoto melaporkan perkembangan dana di mana saat ini dana yang terhimpun sudah sekitar 30% dari target dana yang dibutuhkan, ia berharap mendapatkan dukungan dari para donatur termasuk tokoh-tokoh dari Nias Selatan dengan cara bergotong-royong.

Pertemuan DPP Fornisel dan Bupati Nias Selatan/MPO Hilarius Duha Jakarta 04 Juni 2021 Rest. Pulau Dua Senayan Jakarta Pusat.

Ketua MPO forum Nias Selatan Disiplin Manao, sangat antusias dengan penyelenggaraan Munas ketiga Forum Nias Selatan tahun 2021 yang tepat dilaksanakan 25-26 Juni mendatang di Teluk Dalam tepatnya di hotel baga. Disiplin Manao antusias melihat semangat gotong royong dari panitia yang telah saling bahu-membahu, ini terlihat dalam hal pengumpulan dana di mana adanya spontanitas ataupun gotong royong panitia dan anggota forum nias Selatan yang saat ini sudah terkumpul lebih dari 100 juta. memang belum memenuhi target dana tapi ini menunjukkan bahwasanya seluruh masyarakat Nias Selatan merasa memiliki forum Nias Selatan yang kita banggakan ini, semoga hal ini bisa diteruskan ke depan di kepengurusan mendatang. Beliau juga memastikan akan hadir ke Nias Selatan Semoga tidak ada halangan untuk turut serta menyukseskan Munas ketiga forum Nias Selatan tahun 2021.

Hilarius Duha dan Firman Giawa Resmi Kepala Daerah Nias Selatan, Pegiat Organisasi Minta Fokus Isu Besar

Sekretaris Jenderal Forum Nias Selatan Beesokhi Ndruru senang dan bangga dengan terlaksananya pertemuan pada hari ini, terlebih-lebih di tengah kepadatan jadwal Pak Bupati di Jakarta. Beliau sangat berterima kasih telah memberikan waktu. Bee Ndruru menyampaikan bahwasanya panitia saat ini ada dua, di Jakarta dan di Nias Selatan dalam hal ini beberapa di antara panitia yang ada di Nias Selatan adalah aparatur sipil negara atau pegawai negeri, semoga dengan keterlibatan mereka pelaksanaan Munas berjalan maksimal. Kita memastikan seluruh yang terlibat dalam Panitia bekerja dengan baik dan tidak melanggar undang-undang maupun peraturan peraturan perundangan lainnya terkait aparatur sipil negara terkait dengan permintaan dukungan, yang pasti kita meminta izin untuk pelaksanaan munas III Fornisel kemudian kita meminta dukungan untuk ketertiban dan juga protokoler pengingat nanti yang datang ada tamu VIP yang diundang secara khusus oleh forum Nias Selatan.

Pantai Moale, Nias Selatan Layak Jadi Destinasi Wisata

secara umum garis besar pelaksanaan Munas kali ini yang dilakukan selama dua hari, hari pertama di Jumat 25 Juni 2021 adalah Kedatangan para peserta kemudian pelantikan beberapa DPW/DPD/DPC kemudian dilanjutkan dengan seminar yang bertemakan “Nias Selatan menuju bebas narkoba 2025”  narasumbernya adalah dari Pemda Nias Selatan dari Mabes Polri dan BNN Gunung Sitoli. Selanjutnya sore malam harinya akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yakni acara menyambut para peserta Munas yang telah hadir di lokasi Monas di hotel baga Teluk Dalam Nias Selatan, pada hari kedua yakni sabtu pelaksanaan Munas yang diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno pertama oleh pimpinan sidang sementara yang akan memutuskan beberapa hal seperti tata tertib sidang jadwal acara sidang dan akan memilih pimpinan sidang tetap kemudian menilai pertanggungjawaban dari DPP saat ini Serta memimpin sidang komisi komisi dan pada akhirnya nanti akan mengadakan pemilihan ketua umum forum Nias Selatan yang dilengkapi oleh tim formatur dan pelantikan. diharapkan Dalam jadwal dua hari ini kita bisa menuntaskan dengan baik agenda agenda Munas, ketua umum ketua MPO dan Bupati berpesan  agar panitia bekerja dengan baik mengindahkan protokol covid 19 dan menjaga kekompakan selalu. Ya’ahowu ! Salam Fornisel, Bersama Kita Maju ! (BN)