50 Warga Binaan Rutan Selayar Terima Remisi Khusus Idulul Fitri 1442 H

0
74
FOTO : Kepala Rutan Kelas IIB Selayar Nana Herdiana

SULSEL, NAWACITAPOST – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Selayar memberikan remisi kepada 50 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) usai pelaksanaan shalat idul fitri di lapangan rutan, Kamis (13/05/2021).

Remisi atau pemotongan masa hukuman tersebut diberikan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada warga binaan yang sudah memenuhi kriteria yang ditentukan.

BACA JUGA :  Cegah Masuk Narkoba, Rutan Makassar Dijaga Anjing Pelacak

Kepala Rutan Kelas IIB Selayar Nana Herdiana menjelaskan, sesuai aturan warga binaan yang mendapat remisi adalah mereka yang telah menjalani hukuman minimal enam bulan, berkelakuan baik, serta aktif mengikuti program pembinaan di Rutan.
“Pada Idul Fitri tahun ini, Rutan Selayar memberikan remisi kepada 50 orang warga binaan. Besaran remisi yang diberikan juga bervariasi, mulai dari 15 hari, 1 bulan, serta 1 bulan 15 hari.” Ungkap Nana.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bakti Pemasyakaratan Ke 57, Rutan Selayar Gelar Lomba Syiar Islam

Setelah memberikan Surat Keputusan (SK) remisi secara simbolis kepada 2 warga binaan, Nana kemudian menyampaikan sambutan dari Bapak Menteri Kementerian Hukum dan Ham RI (Kemenkumham) kepada warga binaan terkait pemberian remisi tersebut.
Pada kesempatan tersebut, Nana berpesan kepada warga binaan yang mendapat remisi agar banyak bersyukur dan tetap mengikuti program pembinaan yang ada di rutan selama menjalani masa pidana.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 57, Rutan Selayar Pamerkan Produk Warga Binaan

Untuk warga binaan yang belum mendapat remisi, ia berpesan agar apa yang telah diterima rekan-rekannya dapat meningkatkan motivasi untuk memperbaiki diri, sehingga bisa mendapatkan remisi pada kesempatan selanjutnya.