Penobatan Dan Pengesahan, Hasriawady, Perpat Bentan Fokus Dalam Kegiatan Sosial dan Bangkit Bersama Pemuda Pemudi

0
77
Penobatan dan Pengesahan Hasriawady di Gedung LAM Bintan, Senin (12/4/2021).

Tanjungpinang, NAWACITAPOST – Penobatan dan pengesahan Hasriawady alias Gentong sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Pemuda Pemudi (Perpat) Kabupaten Bintan, yang di laksanakan di Gedung LAM Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Senin  (12/4/2021).

Baca Juga : Buka Dialog 4 Kecamatan, Rahma : Kegiatan Ini Upaya Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Di Tanjungpinang

Penobatan dan Pengesahan di laksanakan tepuk tepung tawar oleh tokoh masyarakat sebagaimana adat resam budaya Melayu, yang di Pimpin langsung oleh Pembina pemuda-pemudi tempatan Kabupaten Bintan Datok Musaffa Abbas yang juga berkedudukan sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan.

Pengurus DPP Perpat, Senin (12/4/2021).

pada kesempatan itu Musaffa Abbas mengatakan, penobatan dan Pengesahan yang di laksanakan, atas dasar permintaan pemuda-pemudi tempatan dari tujuh kecamatan, selain itu dia juga berharap, dengan sudah terlaksananya penobatan dan pengesahan Hasriawady alias Bung Gentong sebagai Ketum DPP Perpat Bentan, Perpat Bentan semakin maju dan jaya,” ucapnya.

Sementara, Hasriawady mengatakan, bahwa  pemuda-pemudi Bentan harus menjadi pelaku pembangunan di Kabupaten Bintan, bukan hanya menjadi penonton, harus ikut berperan didalam pembangunan,” pungkasnya.

Selain itu, Dia menambahkan DPP Perpat Bentan, Lebih fokus pada kegiatan pemberdayaan pemuda-pemudi, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan, apalagi di musim Pandemi Covid-19 ini harus menjadi momen Perpat Bentan untuk bangkit bersama pemuda-pemudi, mencari solusi ditengah masyarakat, baik dalam mencari pekerjaan ataupun problematika sosial lainnya,” ungkapnya.

Turut hadir pada penobatan dan pengesahan ini Kepala Kesbangpol Kabupaten Bintan, Lukman, Wakil Ketua DPRD Bintan Fiven Sumanti, perwakilan DPP Perpat Kota Tanjung Pinang serta Srikandi Perpat Kota Tanjung Pinang, Juga puluhan anggota Perpat Bentan, maupun tokoh masyarakat, serta tokoh adat, dan tokoh agama.

(Yosdarson Daeli)