Bawa Ganja Dalam Baju, Nelayan ini terpaksa berurusan Dengan Polisi

0
217
AKP Horas Gurning menjelaskan kronologis penangkapan HS bersama dengan ganja kering yang disembunyikan di dalam bajunya.

Sibolga, NAWACITAPOST – Mendapat informasi dari masyarakat, kepolisian Resor Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan pengecekan dan pengembangan. Akhirnya pihak kepolisian menangkap HS (36) seorang nelayan warga jalan Perdagangan Gang Kelapa dua Kelurahan Lubuk Tukko Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng. HS ditangkap karena dalam bajunya ditemukan 1 bungkus ganja kering.

Baca Juga : Jual Sabu Kepada Rekan Montir, K Ditangkap Bersama 3 Paket Sabu

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Afrianto melalui kasubbag Humasnya AKP Horas Gurning saat konferensi pers nya di Mapolres Tapteng, kamis (18/2).

AKP Horas Gurning menjelaskan bahwa Pada hari Senin (15/2) sekira pukul 16.00 WIB Personil Polres Tapteng mendapat informasi dari Masyarakat bahwa di Jalan S.M. Raja Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga tepatnya di lapangan samping Gedung Hermina ada seorang laki-laki memiliki narkotika jenis ganja dengan ciri-ciri telah di ketahui. Berdasarkan informasi tersebut personil melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut, setelah yakin personil mendatangi dan melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang mengaku bernama HS.

“Setelah kita mengamankan seorang pria sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan, kita melakukan penggeledahan badan terhadap pria tersebut dan menemukan 1 (satu) unit handpone Samsung warna putih dari tangan sebelah kanan dan 3 (tiga) ampul ganja kering yang di balut plastik warna biru dari kantong baju sebelah depan. Kemudian personil melakukan penggeledahan lokasi dan menemukan 1 (satu) Bungkus ganja kering yang di balut kertas warna coklat yang sebelumnya di lihat di buang oleh HS ke tanah.” Terangnya.

Setelah itu, pihak kepolisian melakukan interogasi terhadap HS. Kepada polisi HS mengakui bahwa dirinya memperoleh narkotika jenis ganja dari seorang laki-laki yang bernama J. Selanjutnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait Kepemilikan Ganja yang diduga dimiliki oleh J.

“Selanjutnya kami membawa HS beserta barang bukti ke kantor Polisi Polres Tapanuli Tengah, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan yaitu 1 (satu) Bungkus ganja kering yang di balut kertas warna coklat, 1 (satu) unit handpone Samsung warna putih; 3 (tiga) ampul ganja kering yang di balut plastik warna biru. Berat Ganja adalah 100 Gram,” pungkasnya.

(Petrus Gulo)