Jual Sabu Kepada Rekan Montir, K Ditangkap Bersama 3 Paket Sabu

0
212
KP Horas Gurning saat memberikan konferensi pers nya bersama tersangka SD alias K dan barang bukti berupa barang bukti Narkotika dan Sabu

Sibolga, NAWACITAPOST – Setelah melakukan pengembangan atas penangkapan MBS alias TS seorang montir yang baru saja ditangkap bersama 1 paket sabu seberat 0,07 Gram. Polres Tapteng langsung melakukan pengejaran terhadap K yang sebelumnya disebut oleh MBS adalah orang yang memberikan kepada MBS paket sabu tersebut.

Baca Juga : Montir MBS  Ditangkap Bersama 1 Paket Sabu 0,07 gram

Dan akhirnya pada hari Senin (15/2) pihak Polres Tapteng berhasil menemukan K yang beralamat di jalan SM. Raja Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Afrianto melalui kasubbag Humasnya AKP Horas Gurning,. kamis (18/2) di Mapolres Tapteng.

AKP Horas Gurning menjelaskan bahwa pada hari Senin 15 Februari 2021 sekira pukul 14.05 WIB Personil Polres Tapteng melakukan pengembangan terhadap keterangan MBS alias TS yang terlebih dahulu tertangkap yang mengatakan bahwa dirinya memperoleh narkotika jenis sabu-sabu dari seorang laki-laki yang berinisial K. Kemudian personil Polres Tapteng melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang mengaku bernama SD alias K dari dalam rumah di Jalan SM Raja Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga.

“Setelah polisi berhasil menemukan K, kemudian dilakukan penggeledahan badan terhadap SD alias K dan menemukan 2 (dua) paket besar narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dan 1 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dari kantong baju sebelah depan. Kemudian dilakukan penggeledahan lokasi dan menemukan 1 (satu) buah timbangan digital dan 1 (satu) unit Handpone MAXTRON warna hitam biru dari atas meja kerja SD alias K,” terang AkP Horas Gurning.

Selanjutnya dilakukan interogasi kepada SD alias K. Dan akhirnya K mengakui memperoleh narkotika jenis sabu-sabu dari seorang laki-laki yang bernama P dan juga membenarkan tersangka MBS alias TS memperoleh Narkotika jenis sabu sabu dari dirinya.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, SD alias K beserta barang bukti ke kantor Polisi Polres Tapanuli Tengah, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Barang bukti yang ditahan berupa 2 (dua) paket besar narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening; 1 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening; 1 (satu) buah timbangan digital;1 (satu) unit Handpone MAXTRON warna hitam biru. Berat Sabu 1,90 Gram,” pungkasnya

(Petrus Gulo)