Showroom Honda Garuda Sibolga Terbakar

0
147

Sibolga, NAWACITAPOST. Showroom Sepeda Motor Homda Garuda yang terletak di Jalan Junjungan Lubis No. 1 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota terbakar pada Minggu (7/2/21) sekira pukul 06.00 WIB.

Baca Juga : Polres Sibolga Berhasil Tangkap Pelaku Perampasan Di Tangga 100

Menurut pemilik Showroom Honda Garuda Handiki (56) yang juga tinggal di Showroom tersebut bahwa pada saat itu dirinya sedang tertidur di atas rumahnya yang juga berada di Showroom Garuda tepatnya di lantai II. Tiba-tiba tetangga sebelah rumahnya berteriak memanggil penghuni Showroom termasuk pemilik Showroom Garuda dan menggedor pintu atas lantai II untuk memberitahukan bahwasanya Showroom yang berada di lantai I telah terbakar.

“Mendengar ada yang menggedor-gedor pintu, sayapun terbangun dan langsung turun ke lantai I. Melihat keadaan lantai I yang sudah dipenuhi asap dan api. Kemudian saya memecahkan kaca yang berada di pintu masuk samping dan mencoba memadamkan api dengan racun api,” jelasnya.

Sementara itu masyarakat sekitar melaporkan kepada pihak kepala lingkungan dan kelurahan serta memanggil BPBD. Kemudian sekira pukul 06.05 Wib, atas panggilan dari masyarakat, BPBD kota Sibolga pun mengerahkan 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkam api dibantu oleh masyarakat sekitar menggunakan racun api dan akhirnya api pun dapat dipadamkan.

Kapolres Sibolga AKBP Triadi melalui Kasubag Humasy Iptu R Sormin S.Ag membenarkan adanya peristiwa tersebut. Bahkan pihak kepolisian pada saat kejadian langsung terjun ke TKP untuk membantu mengamankan lokasi.

“Mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya kebakaran, Kapolres Sibolga langsung memerintahkan Sat Reskrim Polres Sibolga dan SPKT untuk melakukan oleh TKP, Mengamankan Barang Bukti, mengumpulkan baket, dan memasang Police Line. Kemudian Sat Intelkam Polres Sibolga melaksanakan Giat Monitoring, Pulbaket dan dokumentasi di lokasi kejadian. Sementara Personil Polres Sibolga dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar baru melakukan pengamanan di lokasi kejadian kebakaran serta menghimbau warga sekitar agar tidak berkumpul- kumpul (Kerumunan) dan tidak menciptakan claster baru penyebaran Covid- 19 Di lokasi kejadian. Sat Binmas melakukan himbauan bersama unsur tiga pilar, agar masyarakat menjauh dari lokasi kebakaran dan menghindari kerumunan. Hingga pada pukul 07.30 wib Situasi di sekitar lokasi kebakaran dalam keadaan Aman dan Kondusif,” terangnya.

Akibat peristiwa tersebut, Pemilik Showroom tersebut mengalami kerugian berupa 1 (satu) unit Komputer beserta 1 (satu) unit CPU yang berisikan data – data showroom. Perlengkapan showroom (Kursi sebanyak 2 (dua) buah yang terbakar, Meja tempat dudukan 1 (satu) unit Komputer beserta 1 (satu) unit CPU yang berisikan data – data showroom, dan kaca yang mengalami pecah. Surat – surat dokumen kendaraan Dengan total kerugian diperkirakan : Sekira kurang lebih Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). (Petrus)

Keterangan Gambar: Polisi yang telah memasang police line di sekitar TKP tempat terjadinya kebakaran yaitu di showroom honda Garuda Sibolga.

(Petrus Gulo)