Tanjungpinang, NAWACITAPOST.COM – Polsek Tanjungpinang Timur, Melakukan Rekonstruksi atas kasus pembunuhan seorang janda beranak empat, Reni (30) dengan Tersangka Hendra Syahputra (23), yang digelar di rumah kontrakan korban Km 8 atas, Kelurahan Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Baca Juga : Pemkot Tanjungpinang Membuat Master Plan, Supaya Aman dan Terkendali Dari Banjir

Pelaksanaan di Lokasi ada beberapa adegan yang di peragakan oleh tersangka Hendra Syahputra (23), semuanya 36 adegan.

Kanit Reskrim, Polsek Tanjungpinang Timur Ipda Sidiq Amin, mengatakan awalnya tersangka merencanakan pencurian di rumah korban. Kemudian, masuk ke dalam rumah, dengan aksinya tersebut, tersangka di ketahui oleh si korban.

Dengan sudah ketahuan,Tersangka kemudian menyerang korban, namun korban melawan dengan menggunakan pisau. Saat itu, tersangka berhasil menepis tangan korban sehingga pisau terjatuh ke lantai. Korban lalu berusaha mengambil pisau sehingga membuat tangannya terluka. Ucapnya.

Setelah itu, tersangka membuang pisau yang digunakan korban ke arah sebelah kanannya. Setelah itu, tersangka menengkurapkan korban di lantai kamar korban yang terletak di lantai II rumah, dan memiting leher korban hingga tak ada perlawanan,” tuturnya.

Kemudian, tersangka melepaskan lengannya dari leher korban dan memeriksa perut korban untuk memastikan si korban masih bernafas atau tidak, Dengan si korban sudah tidak bernyawa dan mengeluarkan darah dari mulut.

Dengan darah yang keluar dari mulut si korban, tersangka membersihkan dengan baju agar tidak ketahuan,” ujarnya.

Kemudian, tersangka mengangkat korban ke tempat tidur dan menutupi dengan selimut layaknya seperti orang tidur. Selanjutnya, tersangka mengambil barang milik korban seperti laptop dan telepon genggam dan keluar dari jendela lantai I. dan kabur dari rumah tersebut. tuturnya.

Saat pelaksanaan rekonstruksi tersebut, Keluarga tak terima dan sempat ricuh karena keluarga korban merasa kesal dan geram atas perbuatan tersangka tersebut, Sehingg keluarga dari Korban meminta agar tersangka di hukum seberat beratnya.

Baca juga :  Terduga Pelaku Pembunuhan Siswa SMA di Nias Selatan Ditangkap

(Yosdarson Daeli)