Ahmad Hambali Nasution Raih Juara-1 MTQ Tingkat Nasional ke-28 di Provinsi Sumatra Barat

0
68
Ahmad Hambali Nasution Raih Juara-1 MTQ Tingkat Nasional ke-28 di Provinsi Sumatra Barat

Pelalawan, NAWACITAPOST- Musabaqah Tilawatil Qur an (MTQ) Tingkat Nasional ke-28 Tahun 2020. Kafilah asal Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, meraih Juara 1 (satu) sebagai Mufassir terbaik golongan bahasa indonesia dalam MTQ di Provinsi Sumatera Barat.

Peraih Juara 1 (satu) sebagai mufassir terbaik golongan bahasa indonesia pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional Ke-28 Tahun 2020, merupakan Kafilah asal Kabupaten Pelalawan bernama “Ahmad Hambali Nasution” dengan meraih nilai 194,41.

Peraih Juara 2 (dua) diraih Kafilah asal Jawa Barat dengan nilai 190,50 dan peraih Juaran di urutan 3 (tiga) dari Kafilah asal Papua Barat dengan nilai 189,00.

Demikian peraih Juara 1 di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional Ke-28 Tahun 2020 ini, dibenarkan oleh Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pelalawan-Riau, Drs H.Tengku Mukhlis, M.Si melalui via WhatshApp di malam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke -28 yang berlangsung di Mesjid Raya Padang, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga : Sekda Kabupaten Bogor Diperiksa Polda Jabar Terkait Kerumunan Riziq Shihab

H.Tengku Mukhlis mengucapkan Alhamdulillah dan mengucapkan selamat dan tahniah kepada Ustadz Ahmad Hambali Nasution sebagai Mufassir terbaik MTQ Nasional Ke-28 Golongan Bahasa Indonesia.

“Kami merasa bangga dengan capaian ini. Semoga berkah, serta menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta yang lain,” ucapnya.

Kepada media ini, H.T.Mukhlis menjelaskan. Musabaqah Tilawatil Qur an (MTQ) Tingkat Nasional Ke-28 Tahun 2020 ini. Propinsi Riau masuk dalam peringkat 10 besar dimana sebagai juara umum yaitu Propinsi Sumatera Barat yang juga sebagai tuan rumah pelaksanaan penyelengaraan MTQ ini.

“Benar, peyelenggaraan MTQ Nasional Ke-28 Tahun 2020 ini, berlangsung sukses dari tanggal 12 sampai dengan 21 November 2020 di Propinsi Sumatera Barat,” jelasnya. (Yul)