Reynhard Saut Poltak Silitonga,  Dirjen Pemasyarakatan Yang Suka Blusukan ke Lapas  dan Rutan 

0
366
kiri ke kanan ; Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) KemenkumHAM Kalbar Pramella Yunidar Pasaribu, SH, MH dan Dirjen Pemasyarakatan, Irjen. Pol. Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.Si

Pontianak, NAWACITAPOST–  Irjen Polisi Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.Si. adalah lulusan Akademi Kepolisian tahun 1989. Bertugas dibagian reserse,  kriminal dan narkoba paling banyak dilakukan. Kapolsek 3 kali, kapolres,  dan kembali lagi ke bagian narkoba sebagai direktur nakorba di dua Polda, Sumut dan Jawa Tengah. Tahun 2019 dikaryakan sebagai Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

Baca Juga : Zona Integritas Kanwil KemenkumHAM Kalbar Menuju Bebas Korupsi Dan Birokrasi Bersih

AWAL Mei 2020, mantan Kabagbanhatkum Divkum Polri ini dipercaya negara sebagai Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Ditilik dari karier di dua lembaga negara; Polri dan KemenkumHAM keterkaitan dengan bidang hukum bukan asing baginya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) KemenkumHAM Kalbar Pramella Yunidar Pasaribu, SH, MH dan Dirjen Pemasyarakatan, Irjen. Pol. Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.Si

Reynhard ketika bertugas di kepolisian banyak menangkap dan menjebloskan kurir dan bandar narkoba ke penjara. Namun, sedikt berbeda saat mengabdi di kemenkumHAM. Tugasnya mengharuskan melihat kondisi lapas atau rutan yang perlu diperbaiki baik secara fisik (gedungnya) atau staf dan pegawainya (SDM).

Seperti yang dilakukan Reynhard saat melakukan kunjungan kerja di Lapas Kelas II B Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar)  25 Oktober – 27 Oktober 2020.  Lapas kelas II B Singkawang, Lapas Kelas II A Pontianak, dan Rumah Tahanan (Rutan ) yanga ada di wilayah Kanwil KemenkumHAM Kalbar.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) KemenkumHAM Kalbar Pramella Yunidar Pasaribu, SH, MH dan Dirjen Pemasyarakatan, Irjen. Pol. Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.Si dan epada Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Jaya Kesuma di ruang tunggu VVIP Bandara Soepadio Kalbar

Kunjungan Dirjen Pemasyarakatan ke Kalbar di sambut hangat dan antusias Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) KemenkumHAM Kalbar Pramella Yunidar Pasaribu, SH, MH.

Pertemuan dengan seluruh kepala UPT jajaran Divisi Pemasyarakatan. Intinya Reynhard ingin melihat langsung kondisi Lapas yang ada di Kalbar. Dari kunjungan  ke Lapas dan Rutan di Kalbar, nanti  bisa dijadikan acuan dan tindak lanjutnya. Apa-apa saja yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan?