Yasonna Laoly Bersinergi Dengan Yusman Ziliwu HIMNI Jabar Rekatkan Persahabatan Nias dan Sunda

0
88
Yasonna Laoly Bersinergi Dengan Yusman Ziliwu HIMNI Jabar Rekatkan Persahabatan Nias dan Sunda

Pasir Impun, Cikadut, Cimenyan Kab. Bandung, NAWACITAPOST – Ketua DPD HIMNI Jawa Barat (Jabar) Yusman Ziliwu menyatakan bahwa masyarakat Jabar asal Kepulauan Nias sangat bangga atas adanya jalinan persahabatan antara Sunda dan Nias. Kegiatan yang sudah dilaksanakan, diantaranya seni budaya dengan dukungan tokoh Nasional dari Nias.

Kegiatan seni budaya yang dilaksanakan seperti Eko Wisata di Alam Santosa yang dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna, Legislatif sekaligus Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Kabupaten Bandung M. Naser, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Imam Suyudi, Eka Santosa selaku perintis Eko Wisata,Yusman Ziliwu selaku ketua DPD HIMNI Jabar dan sebagainya.

Foto : Yasonna Laoly,Eka,Marinus,Yusman Ziliwu

“Adanya kegiatan seperti ini, peluang besar bagi kami untuk lebih pro aktif diberbagai kegiatan di Jabar. Termasuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama di berbagai pihak. Dan tentunya kami  mendukung program pemerintah atas kesejahteraan masyarakat tanpa memandang asal usul,” kata Yusman dalam wawancara bersama Nawacitapot, pada (17/10/2020).

Baca Juga : Kunjungan Yasonna Laoly, Eka Santosa : Alam Santosa, Persahabatan Sunda – Nias untuk Selamanya

Foto : Adat Nias

Yusman pun menjelaskan. “Untuk mencapai semua kegiatan ini, tentu dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan dari semua pihak. Salah satunya ada kekompakan para tokoh. Yang mana sesuai salam HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia)  ‘Bersatu kita bisa’. Tapi sebaliknya jika becerai kita tidak bisa,” jelasnya.

Foto : Yasonna Laoly

Sementara, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menekankan bahwa Eko Wisata bukanlah didorong semata bisnis. “Ya ini kan tidak bisnis. Lebih kepada kepentingan lingkungan dan pendidikan. Kalau dari segi bisnis lain lagi ceritanya nanti,” tuturnya. Bahkan Yasonna sangat mendukung keterlibatan HIMNI. “Ya kita menyambut baik lah. Disini contoh kerjasama antar masyarakat ya. Yang harus terus dibina. Jadi masyarakat Nias di perantauan juga harus mau beradaptasi dan bergaul dengan masyarakat lainnya,” pungkasnya.