Anggota Polsek Plandaan Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Calon Warga PSHT

0
158
Anggota Polsek Plandaan Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Calon Warga PSHT

Jombang, NAWACITAPOST.COM – Keluarga Besar Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jombang pada hari ini akan mengesahkan Warga baru bertempat di Sat Radar 222 AURI Kabuh.

Proses pengesahan ini merupakan suatu giat pengukuhan atau pelatihan dari Siswa menjadi warga, dan warga sendiri di dalam PSHT merupakan guru atau pelatih, untuk mencapai status sebagai warga seseorang harus mengikuti proses latihan selama kurang lebih satu tahun.

BACA JUGA : Peduli Dengan Kesehatan Warga, Polwan Sat Lantas Polres Madina 
Kampanyekan Penggunaan Masker

PSHT Ranting Plandaan sendiri, pada hari ini Jum,at (28/8/2020) mengirimkan 103 orang calon warga yang akan bersama sama dilantik menjadi warga baru PSHT, dan sebelum diberangkatkan dengan mengunakan beberapa Elf dan mobil pribadi terlebih dahulu para calon warga PSHT tersebut mendapat pengarahan dari Anggota Polsek Plandaan. Aiptu Didik Harianto. bertempat di titik kumpul Lapangan SDN Sumberejo Kecamatan Plandaan.

“Perguruan pencak silat setia hati terate merupakan salah satu perguruan yang sangat besar dengan jumlah anggota yang sangat banyak, sehingga kami minta untuk seluruh pendekar dan calon warga PSHT utamanya dari ranting Plandaan dapat menjaga nama baik perguruan serta dapat menjadi insan pendekar yang berbudi pekerti luhur,” terangnya.

Lebih lanjut “Kami minta kepada warga dan para senior yang ada diperguruan PSHT ranting Plandaan dapat membimbing calon warga atau juniornya agar tidak salah jalan dan terpengaruh dengan hal hal yang negatif seperti terlibat dalam pergaulan bebas ataupun kenakalan remaja serta perkelahian antar perguruan mengingat calon warga dari PSHT ranting Plandaan yang akan disahkan pada malam ini didominasi oleh para remaja yang masih mencari jatidiri,” pesan Aiptu Didik

“Polsek Plandaan sangat berharap kepada seluruh warga PSHT dan calon warga PSHT untuk bisa bersama sama bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh hal hal yang bisa menimbulkan kesalahpahaman diantara perguruan pencak silat, serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi atau melapor ke Polsek Plandaan supaya dapat segera diantisipasi,” tambahnya.

“Kami anggota Polsek Plandaan akan mengawal dan mengantarkan calon warga PSHT ranting Plandaan sampai di tempat pengesahan.

Terakhir kami sampaikan selamat kepada calon warga yang akan disahkan pada malam ini semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta seluruh calon warga PSHT dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan lancar dan kembali dengan selamat,” pungkasnya.(teguh)