Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli : Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan 3M

0
350
Ketua DPRD Kota Gunungsitoli || Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli : Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan 3M

Gunungsitoli, NAWACITAPOST.COM – Pasien Positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli semakin meningkat, dan kasus terbaru merupakan transmisi lokal. Sampai dengan tanggal 25 Agustus 2020, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli berjumlah 19 pasien. Hal ini menjadi perhatian prioritas Ketua DPRD Kota Gunungsitoli.

BACA JUGA : Update Terkini Pasien Positif Covid-19 Gunungsitoli, Hasil Tracing 
Pasien SZ Bertambah 14 Pasien Positif

Kepada tim Nawacitapost, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yanto menyampaikan harapan dan himbuan kepada masyarakat, melalui wawancara langsung pada hari Selasa (25/08/20).

“Hari ini, bertambah 14 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli, berdasarkan hasil Tracing dari pasien positif sebelumnya, peningkatan nya signifikan, dan harus diwaspadai” Ujar Yanto

Dari hasil pemeriksaan tes SWAB TCM di RSUD Gunungsitoli, kepada 15 pasien reaktif terkonfirmasi 14 pasien positif Covid-19. Pasien terkonfirmasi tersebut merupakan hasil tracing/pengembangan dari pasien positif Covid-19 sebelumnya.

BACA JUGA : Presiden Jokowi : Gubernur, Bupati, dan WaliKota Agar Bekerja Keras 
Tangani Pandemi Covid-19

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli berharap, protokoler kesehatan tidak hanya sebagai tahapan pencegahan namun kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat, khususnya di kota Gunungsitoli.

“Warga Gunungsitoli jangan mengabaikan Pelaksanaan Protokol Kesehatan, wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, saling melindungi itu penting”. Ujar  Yanto mengakhiri pembicaraan.

Alexsius Telaumbanua