Sedekah Bumi Di Tengah Pandemi Digelar Sederhana

0
379
Sedekah Bumi Di Tengah Pandemi Digelar Sederhana

Jombang, NAWACITAPOST.com- Meski masih dalam masa pandemi Covid -19,tetap menggelar kegiatan sedekah bumi. Namun, kegiatan hanya digelar sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Salah satu desa yang tetap menggelar sedekah bumi adalah, Desa Sumberejo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, digelar hari ini, Jum,at (14/8/20).

Kepala desa (Kades) Sumberejo Suti mengatakan,” kegiatan sedekah bumi tahun ini tetap digelar namun hanya sederhana. Kegiatan syukuran dipusatkan di Pendopo Kantor Desa Sumberejo, dengan hanya melibatkan warga sekitar.

Baca Juga : Petani di Poso Dianiaya Hingga Tewas Oleh Kelompok Teroris Mujahidin,Aparat Kemana?

“Tetap kita gelar mas. Namun sederhana. Warga juga dibatasi hanya yang sekitar Dusun Sumberejo, Dusun Ngentak Dusun Dolok,yang menggelar syukuran,” ungkapnya.

Suti menerangkan, untuk hiburan sementara ditiadakan karena dikhawatirkan akan mendatangkan kerumunan warga, sebelumnya setiap tahun menggelar tradisi sedekah bumi dengan hiburan Campursari.

“Untuk hiburannya kita tiadakan mas, karena situasi masih pandemi. Jadi hanya kita gelar syukuran saja,” jelasnya.

Perangkat Desa setempat, Harianto, menuturkan, Kegiatan sedekah bumi tetap digelar seperti tahun biasanya. Namun untuk tahun ini, setiap warga yang datang wajib menggunakan masker,”pungkasnya