Rektor Universitas Lancang Kuning Silaturrami Dengan Kakanwil Kemenkumham Riau

0
235
Rektor Universitas Lancang Kuning Silaturrami Dengan Kakanwil Kemenkumham Riau

Pekanbaru, NAWACITAPOST.com– Universitas Lancang Kuning (Unilak) merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Provinsi Riau. Saat ini Unilak telah memiliki Lembaga Bantuan Hukum Fakultas Hukum (LBH FH) yang merupakan satu-satunya LBH dari Perguruan Tinggi (PT) yang mendapat akreditasi dari Kemenkumham RI. Selain itu, banyak pula Sumberdaya Manusia (SDM) Kanwil Kemenkumham Riau yang menimba ilmu di Unilak baik melalui jalur strata satu (S1) maupun strata 2 (S2). Demi semakin mempererat silaturrahmi dan kerjasama, Rektor Unilak, Junaidi mengunjungi Kanwil Kemenkumham Riau, Selasa (11/8).

Baca Juga : Pemda Nias Barat Kunjungi Lokasi Korban Kebakaran Rumah

Disambut dengan hangat oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal, rombongan Unilak juga menyertakan Wakil Rektor III, Bagio Kadarianto, serta Dekan Fakultas Hukum, Fahmi. Kedua belah pihak membicarakan peningkatan kerjasama dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul dan berdaya saing tinggi. Kakanwil menyampaikan bahwa universitas merupakan pusat peradaban masyarakat modern yang memiliki makna dari universitaslah bermula berbagai gagasan, inspirasi, serta menjadi motor dalam hal ini sumber daya mahasiswanya yang akan mewarnai dan menentukan arah perjalanan bangsa. “Kami sangat mengharapkan sekali dukungan dan bimbingan dari para akademisi, khususnya Unilak dalam mewujudkan visi misi Kemenkumham, yaitu Masyarakat Memperoleh Kepastian Hukum,” kata Ibnu Chuldun.

Sementara itu, Rektor Unilak menyampaikan kesiapannya dalam medukungan pembangunan SDM di Riau. Peningkatan intelektual yang dilaksanakan Unilak saat ini melalui penelitian pendidikan dan pengajaran secara terpadu dan terukur yang memenuhi standar profesi. Selain itu, Rektor juga menyampaikan bahwa saat ini Unilak terus mengupayakan terobosan teknologi tepat guna yang memberikan manfaat bagi pembangunan yang berwawasan lingkungan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pengabdian masyarakat.

Kumham Riau CORPU
SDM Unggul, Kemenkumham Maju !!!
(HUMAS KANWIL KUMHAM RIAU)