Salah Seorang ASN di Nias Utara Positif Covid-19

0
427
Bupati Nias Utara, Ingati Nazara saat konferensi Pers terkait salah satu Oknum ASN yang dinyatakan positif Covid-19

Nias Utara, NAWACITAPOST – Salah seorang Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Nias Utara berinisial CSN positif terpapar covid-19.  Hal ini dikatakan langsung oleh Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara saat konferensi pers diruang media centre kantor Bupati, Senin (10/8/20).

Dihadapan awak media, Ingati menjelaskan bahwa berdasarkan hasil sample swab dengan menggunakan alat Tes Cepat Molekuler (TCM) oleh Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2020 kepada CSN, dan hasilnya positif covid-19.

BACA JUGA : MENINGGAL AKIBAT DITEMBAK OKNUM TNI, IBU KORBAN HARAP DI PROSES SECARA HUKUM

Lebih jelas Ingati mengatakan bahwa sebelumnya CSN telah melakukan dinas di luar daerah, sehingga setelah melakukan rapid test terhadap yang bersangkutan, pihak RSUD Gunungsitoli menyatakan bahwa CSN positif covid-19 sebagaimana surat yang telah kita terima dari RSUD Gunungsitoli.

Selanjutnya CSN kita jemput dari RSUD Gunungsitoli dan kita isolasi di RSU Pratama, dan bilamana nantinya yang bersangkutan tidak bisa diatasi oleh RSU Pratama atau tidak ada kesembuhan, maka kita akan rujuk kembali di RSUD Gunungsitoli.

Perlu juga diketahui bahwa pihak keluarga CSN telah kita lakukan rapid test dan hasilnya negatif. Dan seluruh biaya pengobatan bagi yang terpapar covid-19 ditanggung seluruhnya oleh Daerah.

Pada akhir konferensi pers, Ingati menghimbau kepada seluruh masyarakat Nias Utara agar selalu waspada dengan menjaga jarak, selalu pakai masker, dan cuci tangan.
Pada acara konferensi pers yang dikakukan, turut dihadiri oleh para asisten dan kepala OPD. (Bung zega)