Akhirnya, Program Pertashop Hadir di Kecamatan Plandaan

0
334
Foto : Telah dibuka Pertashop di Kecamatan Plandaan

Jombang, NAWACITAPOST – Layanan penjualan bahan bakar Pertamax telah resmi dibuka di Pertashop Desa Puri Semanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. Pertashop merupakan salah satu program resmi dari Pertamina yang bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri) untuk menjangkau wilayah kecamatan, yang belum ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

BACA JUGA : Peringatan Keras! Jokowi Minta Jajaran Libatkan Semua Pihak Upaya Turunkan Prevalensi Stunting

Launching acaranya diselenggarakan di Desa Puri Semanding, yang dihadiri oleh Kepala Desa se Kecamatan Plandaan. Camat Plandaan, Agus Sholihuddin. Dia menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih atas dibukanya program Pertashop di Kecamatan Plandaan. Tidak hanya memenuhi kebutuhan akan Bahan Bakar Minyak (BBM), lebih dari itu program Pertashop juga bisa membuat masyarakat lebih berhemat sekaligus mendorong aktivitas sosial ekonomi.Jumat (7/8/2020)

“Alhamdulillah, dengan adanya pertashop ini masyarakat akan sangat terbantu, mereka akan dapat membeli dengan harga standar yang ditentukan pertamina. Mereka juga tidak lagi pergi ke kecamatan lain untuk membeli BBM,” ungkap Agus.

Sementara, Sales Branch Manager Pertamina area 2 Surabaya, Fandy Ivan Nugroho menjelaskan, “Bahwa Pertashop merupakan program resmi dari Pertamina yang telah bekerjasama dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Adapun sesuai ketentuan, program ini hanya bisa dioperasionalkan di wilayah kecamatan yang belum ada SPBU”. Disebutkan Fandi, ada 6 titik di wilayah Kabupaten Jombang.

Adapun Pertashop yang dilaunching di Desa Puri Semanding, Kecamatan Plandaan, tercatat sebagai yang ke 3 di Kabupaten Jombang. “Kapasitas Pertashop ada 3.780 liter Pertamax dengan harga dan safety layanan dan takaran yang sama dengan yang ada di SPBU,” ujarnya.

BACA JUGA : Yayasan Pendidikan Tanah Seribu Bahas Penyusunan Kepengurusan Baru

Kepala Desa Puri Semanding, Nurbata SE , mengharapkan adanya Pertashop dapat memberikan keringanan dan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan BBM yang murah dan berkualitas. “Semoga warga Puri Semanding khususnya dapat terbantu dengan layanan pertashop yang lebih dekat, tepatnya didekat kantor Desa Puri Semanding”. (TS)