Bupati Siak & Kapolres Siak Resmikan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang 

0
178
Bupati Siak & Kapolres Siak Resmikan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang 

Siak, NAWACITAPOST- Bupati Siak Drs. H. Alfedri.M.Si dan Kapolres Siak,Doddy Ferdinad Sanjaya,SH,S.ik, M.ik, meresmikan rukan Bhabinkamtibmas kelurahan Perawang Kec. Tualang Kab. Siak di jl. Raya km. 4 simpang Pasar Tuah Serumpun Kelurahan Perawang Kec. Tualang Kab, Siak (30/7/2020).

Peresmian rukan Bhabinkamtibmas dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP DODDY F.SANJAYA SH.,SiK,MiK, Upika kecamatan, toga, tomas dan pemerintahan setempat. Sebelum peresmian rukan Bhabinkamtibmas kelurahan tersebut tidak luput dari penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga : Herman Tak Sungguh-Sungguh Mengusung Pasangan Mahir

Bupati Siak, Alfedri mengatakan, “Kita sangat bersyukur dan apresiasi kepada Kelurahan dan kerja keras dengan pembangunan rukan Bhabinkamtibmas Keluarahan. Rukan ini membantu tugas- tugas Kepolisian yang sifatnya bisa diselesaikan masalah masyarakat secara kekeluargaan dan bermusyawarah,” ucap Alfedri.

Alfedri menjelaskan, pembangunan rukan Bhabinkamtibmas kelurahan merupakan Murni swadaya masyarakat dari pengurus RT/RW dan masyarakat Kelurahan Perawang yang dikerjakan selama 2 tahun. Rukan Ini nantinya tempat dimana masyarakat dapat mengadu kepada Bhabinnya agar masalah-masalah yang terjadi dimasyarakat menjadi baik dan
kondusif.

Dalam kesempatan yang sama,kapolres Siak Doddy mengatakan,”Saya sangat bangga di bangunnya Rukan Bhabinkamtibmas kelurahan bersama – sama dengan masyarakat. Rukan Bhabinkamtibmas kelurahan yang diresmikan ini dapat ditempati oleh Bhabinkamtibmas keluarahan,”kata Doddy.

Doddy juga meminta, masalah yang timbul di kelurahan dapat diselesaikan di tingkat Bhabinkamtibmas. Dengan adanya peresmian Rukan Bhabinkamtibmas Keluarahan ini dapat meningkatkan kenerjanya dan nyaman di daerah kelurahan.

“Keamanan di kelurahan dan masayarakat, bersama – sama untuk membangun Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan. Adapun tugas Bhabinkamtibmas:
Sambang: Harus mengenal masyarakatnya dor to dor problem Solfing :Penyelesaian masalah Bhabinkamtibmas di masyarakat.Personil Bhabinkamtibmas ini juga bagian dari masyarakat yang kesehariannya bersama masyarakat,”tutup Doddy.

Reporter : Sokhiaro Halawa, (Nawacitapost) Kabupaten Siak.