KLARIFIKASI KEPALA DINAS PENDIDIKAN TERKAIT SDN 076711 HILIWAELE BUKITTINGGI

0
453
Kepala dinas pendidikan kabupaten nias barat, Borododo Gulo

Nias Barat, NAWACITAPOST – Kepala dinas pendidikan kabupaten nias barat, Borododo Gulo menjelaskan atas keberatan masyarakat atau ahliwaris penghibah tanah pertapakan gedung sekolah SDN 076711 Hiliwaele Bukittinggi,kecamatan ulumoroo, kabupaten nias barat, di ruang kerjanya di kantor dinas pendidikan kabupaten nias barat beberapa hari yang lalu.

Ketika hal ini di konfirmasi kepada kepala dinas pendidikan kabupaten nias barat ianya menyampaikan bahwa “Sampai sekarang tidak ada laporan dari manapun tentang pertapakan tanah gedung sekolah SDN 076711 hiliwaele” Kata Kadis

“Saya tidak bisa menanggapi kalau ada keluhan masyarakat hanya lewat postingan di media sosial” kendati pun demikin lanjutanya, saya pernah memanggil kepala sekolah untuk meminta pendapatnya tentang ada masyarakat merasa di rugikan atas pertapakan tanah di sdn 076711 hiliwaele dan kepala sekolah mengatakan sampai sekarang tidak ada permasalahan”. Ungkapnya

BACA JUGA : Program Baru TA 2020, BUMDes Semangat Baru dan Pemerintah Desa Saewe dalam Pengadaan Kapal Motor Laut

Ketika awak media nawacitapost mengkonfirmasi kepada pihak ahli waris penghibah tanah pertapakan atas gedung sdn 076711 hiliwaele, Siliwanus Gulö membenarkan bahwa “Kami belum menyampaikan keberatan secara tertulis tapi beberapa hari ke depan, akan kami layangkan surat keberatan kepada pemerintah kabupaten nias barat” tegasnya.

ketika ditanya permasalahan apa yang membuat anda keberatan pada pertapakan tanah gedung sdn 076711 hiliwaele..? Ianya menjelaskan “Ada bangunan rumah masyarakat yang di bangun di atas tanah yang sudah di hibahkan oleh orang tua kami dan sampai sekarang belum ada tanggapan dari dinas pendidikan kalau memang hal ini di perbolehkan demikian, maka kami ahli waris siap membangun rumah atas tanah tersebut asalkan ada persetujuan dari pemda nias barat” jelasnya sambil tersenyum.

BACA JUGA : Penghibah Tanah Pertapakan SD N 076711 Hiliwaele, Ahli Waris Merasa di Rugikan

Melalui pemberitaan ini masyarakat mengharapkan supaya permasalahan ini bisa terselasaikan demi keamanan dan kenyamanan proses belajar mengajar di SD N 076711 hiliwaele desa bukittingi. (Yr. H)