Pemerintah Desa Soewe dan BUMDes Semangat Baru

Nias, NAWACITAPOST – Ditengah pandemi covid-19, semangat pemerintah desa saewe dan BUMDes Semangat Baru dalam menghadirkan program-program baru di tahun 2020, untuk meningkatkan kepentingan bersama dalam membangun desa. Pemerintah Desa Soewe Kecamatan Gido Kabupaten Nias – Sumatera Utara fasilitasi pertemuan/rapat bersama Pengurus BUMDes Semangat Baru yang dilaksanakan di Kantor Desa Soewe, Selasa (28/07/20) Pukul 14.00 wib

Rapat yang difasilitasi Pemerintah Desa Soewe bersama Pengurus BUMDes Semangat Baru tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan perangkat Desa Soewe.

BACA JUGA : Dorong UMKM, Kementerian Koperasi Gandeng Facebook

Temazaro Bate’e selaku Sekretaris Desa Soewe membuka acara untuk pembahasan rapat serta memaparkan susunan acara untuk pembahasan Evaluasi kegiatan BUMDes Semangat Baru Desa Soewe dan program kegiatan TA 2020, maka sebelum ke pembahasan, Sekdes Soewe memberikan waktu kepada Kepala Desa Soewe (Mariyono Laoli) untuk memberikan arahan.

Pada arahan singkatnya Kepala Desa Soewe menyampaikan dukungan serta apresiasi untuk Pengurus BUMDes Semangat Baru bisa maju sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan.

Kepada awak Media Mariyono Laoli mengatakan bahwa untuk memajukan rencana program dan kegiatan BUMDes Semangat Baru, Pemerintah Desa Soewe menyampaikan dukungan serta gagasan sebagai bahan evaluasi kedepan.

“Kami memberi dukungan serta gagasan ke Pengurus BUMDes Semangat Baru untuk memikirkan program kegiatan, sehingga kedepannya bisa memiliki kemampuan dan keberhasilan dalam rencana menjalankan usaha BUMDes, ucapnya Kades Soewe.

Direktur BUMDes Semangat Baru Desa Soewe Desman Telaumbanua menjelaskan
bahwa kegiatan rapat tersebut adalah sebagai evaluasi kegiatan BUMDes Semangat Baru Desa Soewe dan sekaligus pembahasan program kegiatan TA 2020.

BACA JUGA : Pasangan LASO Jilid II Mendapatkan Rekomendasi Dari DPP Partai Demokrat

Desman Telaumbanua mengatakan bahwa hasil dari musyawarah bersama Pengurus BUMDes dan Pemerintah Desa Soewe mendapatkan rencana  pengadaan Kapal Motor Laut yang direncanakan sebagai fasilitas Bot Penjala dan pemancingan ikan.

Baca juga :  Lahan Seluas 250H Akan Segera di Olah

Untuk mencapai rencana program tersebut, tentu punya tahapan pembahasan lebih lanjut tentang anggaran sebagai modal awal dalam pengadaan Kapal Motor Laut tersebut.

” Ya setelah pembahasan program ini, kita akan susun dan buat proposal pengajuan atau permohonan anggaran untuk modal BUMDes Semangat Baru kepada Pemerintah Desa Soewe sebagaimana rencana dalam pengadaan Kapal Motor Laut tersebut,” Katanya Direktur BUMDes Semangat Baru kepada awak Media, Selasa 28 Juli 2020.