Jembatan yang terbuat dari Pohok Kelapa Terputus/Amburk, akses jalan jadi terganggu

Nias Barat, NAWACITAPOST – Jalan propinsi di wilayah kabupaten nias barat sudah beberapa tahun di biarkan tanpa di perhatikan oleh UPT gunungsitoli bina marga prov. sumut. Beberap tokoh masyarakat bahkan pemerintah kabupaten nias barat pernah mengusulkan melalui UPT gunungsitoli Binamarga propinsi sumatera utara, menyampaikan Bahwa jalan ini perlu perhatikan karna merupakan akses jalan yang menghubungkan antara kabupaten nias barat dengan nias selatan

Di derah ini bukan hanya jalannya yang rusak juga jembatannya yang rusak/putus tapat sungai jasa di desa sisobandao sirombu nias barat.

BACA JUGA : Kapus Tuhemberua dinilai kangkangi Perbup nomor 30 tahun 2012

Dan jembatan rusak/putus sangat memprinhatinkan sehingga sangat sulit di lewati masyarakat baik pengguna roda 2(dua) apalagi roda 4(empat) dan roda 6 (enam)

Pada Tanggal 24/07-2020 reporter nawacitapost.com melewati jalan ini, jembatan yang ada di jalan ini sungai Jasa di Desa sisobamdao kecamatan sirombu. di mana jembatan tersebut Hanya terbuat dari Pohon kelapa sehingga
Beberapa kendaraan roda 2(dua)dan juga roda 4 (empat) pengangkut sembako sempat terjebak bahkan hampir jatuh ke dalam sungai sehingga mengalami kemacetan di daerah ini.

Beberapa masyarakat keluhkan akses jalan propinsi ini di Nias barat sangat mengganggu aktifitas masyarakat karna di jembatan ini sering kejadian seperti ini dan Barharap kepada Binamarga UPTD gunung sitoli sumatera utara agar secapatnya Di perhatikan Akses jalan propinsi ini Di wilayah Nias barat, apa lagi jembatan sungai jasa ini hanya jembatan darurat/pohon kelapa Di letakan sebagai jembatan.

Melalui pemberitaan ini Masyarakat nias barat mengharapkan Kepada Binamarga prov.sumatera utara supaya Akses jalan propinsi Nias Barat di Tingkatkan Dan supaya segera di bangun jembatan permanen di jembatan Sungai Jasa di Desa Sisobandao dan akses jalan juga perlu di perhatikan, supaya tidak Menelan Korban jiwa. (Yr. H)

Baca juga :  Menteri PUPR : Jembatan Pulau BalangĀ II Rampung Akhir 2020