Tempat Wisata di Nias Barat, Meresahkan Pengunjung atas Pembiaran Ternak Sapi/Kerbau di Pantai Indah Sirombu

0
216
Pantai Indah Sirombu,Nias Barat. yang diketahui bahwa adanya ternak Sapi/Kerbau yang berkeliaran

Nias Barat,Nawacitapost.com – Program pemerintah daerah kabupaten nias barat dalam hal ini dinas pariwisatà dan kebudayaan, sangatlah tepat karena di daerah nias barat, banyak tempat yang layak di jadikan tempat pariwisata, tapi sayang tidak demikian dengan pantai indah sirombu yang banyak di kunjungi masyarakat, bahkan meresahkan pengunjung akibat ternak sapi/kerbau yang dibiarkan berkeliaran di sekitar pantai ini. (18/07/2020)

Pantai ini sudah dibangun beberapa fasilitas dengan anggaran milyaran rupiah dari APBD kabupaten nias barat, bahkan di tempat ini sering di adakan acara-acara penting karna pantai ini merupakan salah satu tempat wisata kebanggaan dearah kabupaten nias barat.

BACA JUGA : BUPATI NIAS BARAT LANTIK STRUKTURAL DI LINGKUP SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN NIAS BARAT

Menurut pemantauan tim reporter nawacitapost di lapangan akhir-akhir ini, tempat wisata ini sangat banyak masyarakat yang berkunjung di tempat ini, baik orang diluar daerah nias barat maupun orang lokal, tapi anehnya sapi/kerbau liar juga ikut menikmati pemandangan dan fasilitas yang ada di pantai sirombu, bahkan beberapa kejadian kawanan sapi itu menakuti pengunjung, bahkan tidak sedikit pengunjung yang terjebak/menginjak kotaran-kotoran binatang, yang berantakan di mana -mana, hingga pemberitaan ini di muat masih belum ada niat baik pemilik ternak sapi untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat wisata ini.

Ketika tim reporter nawacitapost mewawancarai beberapa orang pengunjung mengatakan bahwa keberadaan ternak Sapi/Kerbau ini sangatlah mengganggu

“Tolong pak di usulkan kepada pemerintahan derah kabupaten nias barat untuk membuat aturan terkait kenyamanan ditempat wisata yang sangat indah ini, dan kepada pemilik ternak,untuk jaga ternak anda supaya tidak mengganggu pemandangan di daerah pantai ini”.

Melalui pemberitaan ini di harapkan kepada pemerintahan daerah kabupaten nias barat melalui dinas pariwisata dan kebudayaan untuk menerbitkan aturan-atauran tentang masalah ini supaya orang yang berkunjung di tempat pariwisata ini dapat menikmati keindahan tempat ini. (Yr H)