Pasar Rakyat Bukit Sion DAK T.A 2017, tidak di Fungsikan dan Terawat

0
366
Pasar Rakyat tak di Fungsikan dan tak dirawat

Nias Barat,Nawacitapost.com – Sangat di sayangkan, sebuah bangunan yang megah yang menelan anggaran milyaran rupiah DAK T.A 2017 tidak di fungsikan dan dibiarkan terlantar ditengah hutan yang berlokasi di desa onolimbu kecamatan lahomi kabupaten nias barat.

BACA JUGA : Tempat Wisata di Nias Barat, Meresahkan Pengunjung atas Pembiaran Ternak Sapi/Kerbau di Pantai Indah Sirombu

Dari hasil pantauan tim reporter nawacitapost  pada tanggal 15 juli 2020, di duga Kuat bangunan yang menelan anggaran milyaran ini tidak diperhatikan oleh pemerintah kabupaten nias barat dalam hal ini dinas perdagangan ketenagakerja dan koperasi (DPTKop). Dapat terlihat dari lingkungan yang sudah di penuhi semak dan fisik bangunan yang sudah mulai rusak.

Dari beberapa masyarakat yang ada di sekitar lokasi pasar rakyat bukit sion mengatakan sungguh tega pemerintah kabupaten nias barat membiarkan tanpa di pelihara bangunan ini, Padahal pemerintah pusat serius menganggarkan dana untuk pembangunan pasar ini sementara pemerintah daerah tidak serius memanfaatkannya.

Sementar itu, ketika tim reporter nawacita mengkonfirmasikan kepada sekretaris daerah nias barat (sekda) Prof. DR. Fakhili gulo pada tanggal 17 Juli 2020 membenarkan bangunan tersebut dari dana DAK T.A 2017 sedangkan ianya membantah kalau bangunan ini sengaja di biarkan, tidak bermasud di biarkan hanya saja belum waktunya, imbuhnya. baik saya akan bicarakan hal ini kepada kepala dinas perdagangan ketenagakerja dan koperasi (DPTKop) bagaiman tindak lanjut terkait pasar rakyat bukit sion ini lanjutnya. Tutupnya

BACA JUGA : Wakil Walikota Padangsidimpuan Sambut Hangat Kedatangan Danrem 023/KS

Jika bangunan ini dapat di fungsikan oleh pemerintah untuk di pergunakan oleh masyarakat, maka dapat meningkatkan sumber pendapatan bagi masyarakat dan mengurangi tingginya jumlah pengangguran. (Yr H)