Jelang pilkada, KPU Nias Utara Gelar Apel Persiapan Pelaksanaan Coklit Serentak

0
418
KPU Nias Utara Gelar Apel dalam persiapan pelaksanaan coklit serentak

Nias Utara,Nawacitapost.com – Jelang pemilihan umum kepala Daerah di Kabupaten Nias Utara, Komisi Pemilihan Umun gelar apel persiapan pelaksanaan coklit serentak di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Nias Utara, Sabtu (18/7/20).

Di kecamatan Alasa, apel persiapan pelaksanaan coklit serentak yang dilaksanakan di sekretariat PPK Alasa dipimpin langsung oleh ketua KPU Nias Utara, Evorianus Harefa didampingi oleh ketua PPK Alasa Liber Lahagu, dihadiri oleh seluruh anggota PPK, PPS, dan PPDP.

BACA JUGA : Pasar Rakyat Bukit Sion DAK T.A 2017, tidak di Fungsikan dan Terawat

Evorianus dalam amanatnya menjelaskan bahwa pelaksanaan coklit serentak ini dilakukan guna menyusun dan memperbaiki daftar pemilih, agar data pemilih yang digelar pada pilkada tahun 2020 ini benar-benar akurat. Tidak lupa juga Evorianus menegaskan agar seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) selalu mempedomani protokol kesehatan yaitu salah satunya dengan memakai masker.

Usai gelar apel, ketua KPU Evorianus Harefa yang didampingi oleh ketua PPK, menyematkan ban lengan warna hitam yang bertuliskan PPDP kepada seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang melakukan coklit secara door to door kepada seluruh warga.

Bung zega