HIPMIKIMDO Lampung MoU dengan PT. Pegadaian Mengetaskan Kemiskinan

0
154
Ketua DPD HIPMIKIMDO Provinsi Lampung, Rosit Efendi, SH dengan Deputi Bisnis Area Lampung PT.Penggadaian, Drs.Hi. Imanudin membuat perjanjian kerjasama

Bandar Lampung, Nawacitapost.com – Sejak ditanda tangani Perjanjian kerja sama antara Ketua DPD HIPMIKIMDO Provinsi Lampung,Rosit Efendi, SH dengan Deputi Bisnis Area Lampung PT.Pegadaian,Drs.Hi. Imanudin pada hari Kamis, 23/01/2020 yang lalu telah menghasilkan kesepakatan untuk bersama-sama mendorong program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

BACA JUGA : Silaturrahmi Bersama PC Muslimat NU Pelalawan dengan PAC Muslimat NU Kecamatan Kerumutan

Ketua DPD HIPMIKIMDO Provinsi Lampung,Rosit Efendi, SH menyampaikan kepada awak media nawacitapost bahwa “Ia sudah menyampaikan maklumat perjanjian kepada para pengurus DPC HIPMIMKIMDO Se-Provinsi Lampung untuk menjalankan visi dari tujuan utama MoU tersebut, untuk membantu masyarakat kecil, kata Rosit saat memberikan paparanya dikantor DPD HIPMIKIMDO dijalan siswa, Kemiling raya bandar lampung, Rabu, 08/07/2020.

Selanjutnya  Ia menjelaskan bahwa “Kerjasama yang telah dibuat bersama PT.Penggadaian utamanya sebagai Sub Agen dengan cara pembagian Fee yang terdiri dari Fee kreasi, Fee Amanah, fee umrah haji, fee krisda dan fee mulia”. Tuturnya

Pembagian Fee tersebut cukup jelas, Urai Rosid ! sebagaimana melalui fee kreasi sebesar 75 % dari uang pinjaman, fee amanah sebesar 75 % dari biaya administrasi, dan fee haji/umrah sebesar 150 %.

BACA JUGA : Pemerintah Perlu Perhatikan UMKM, Terkait Pemulihan Ekonomi Daerah

Dengan demikian, Rosid menekankan kepada seluruh pengurus DPC-DPC kabupaten/kota se-provinsi Lampung , agar dapat mengupayakan untuk dibentuk pengurus cabang dibawahnya agar dapat bekerjasama dengan Penggadaian, supaya langkah utama membantu masyarakat khususnya yang terdampak Covid 19 segera terlaksana.

Koresponden : Ashari Hermansyah