Pemerintah Perlu Perhatikan UMKM, Terkait Pemulihan Ekonomi Daerah

0
240
H.Nuryadin pemilik usaha SIRAJA BESI TUA

Bandar Lampung, Nawacitapost.com – Kekhawatiran resesi ekonomi akibat pandemi Covid 19, pemerintah berusaha melakukan inovasi disektor ekonomi agar dapat berjalan normal kembali.

Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif baik yang dimiliki perorangan maupun badan usaha dianggap sangat berpengaruh dalam menjalankan usaha memulihkan ekonomi ditengah Pandemi.

BACA JUGA : Tingkatkan Koordinasi Hadapi Puncak Kemarau Panjang, Bupati Alfedri Hadiri Rakor Karhutla Provinsi Riau

Salah seorang pengusaha yang menjalankan usahanya selama 26 tahun dan juga bergelut di organisasi profesi sebagai Wakil Ketua 3 Divisi Bidang usaha dan perdagangan DPD HIPMIKIMDO Provinsi Lampung, ” H.Nuryadin, SH. Saat dijumpai ditempat usahanya dijalan Soekarno Hatta, Kecamatan Tanjung senang, Bandar lampung, Senin, (06/07/2020) mengatakan, UMKM dahulunya di saat mengalami resesi Ditahun 1998 tetap masih bertahan sampai saat ini, sementara pengusaha-pengusaha besar banyak gulung tikar dan hengkang dari Indonesia, kata H.Nuryadin pemilik usaha SIRAJA BESI TUA.

Pada kondisi pandemik Covid-19, dirinya menyampaikan tips sebagai langkah memulihkan ekonomi baik dari tingkat kota/kabupaten, provinsi dan Pusat yaitu penguatan ekonomi didesa-desa dengan cara pemerintah melalui Dana UMKM untuk selayaknya menyalurkan dan membagikan dana UMKM yang nantinya dengan dana tersebut perputaran uang akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang bagus, Ujar Nuryadin.

Terkadang dari pusat maupun daerah mengucurkan dananya hanya dipengusaha-pengusaha besar saja, Yang ketika terjadi kondisinya tidak baik akan hengkang dari Indonesia atau keluar negeri.

Sementara Kalau UMKM mau lari kemana, pungkas, Nuryadin ! karena usahanya disitu, daerahnya disitu, dan lahirnya disitu dan mereka akan terus berusaha membesarkan usahanya.

Nuryadin, berharap agar senantiasa pemerintah khususnya menteri koperasi terkait , pemerintah provinsi dan kabupaten /kota agar dapat menyalurkan dana tersebut, karena itu adalah haknya masyarakat khususnya UMKM, supaya langkah pemulihan ekonomi yang diinginkan pemerintah dapat berjalan kembali.

BACA JUGA : Sumartono Butuh Uluran Tangan dan Bantuan Para Dermawan

Kemudian kepada menteri koperasi kalau memang ada dana dari pusat, maka berikanlah untuk membantu masyarakat yang kecil , dengan bunga yang lunak, agar usahanya bisa berjalan dan maju sehingga dapat berusaha untuk mengembalikan

Terlebih lagi ditengah pandemi Covid 19, hanya UMKM yang selama ini masih bertahan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Tutup Nuryadin

Koresponden : Ashari hermansyah