Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi Tahap II Desa Munungkerep

0
279
Penerima manfaat BLT tahap II

Jombang,Nawacitapost.com – Sebanyak 30 Kepala Keluarga yang ada di Desa Munungkerep Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang hari ini, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2020 tahap II sebesar 200 ribu, bagi masyarakat miskin yang terdampak wabah Covid-19. Jum’at (3/7/2020).

Baca Juga : Martin Luther Dachi, AKBP ini Saya Persembahkan untuk Nias Selatan Jaya!

Acara penyaluran BLT Provinsi tersebut pelaksanaanya di Pedopo Kantor Desa munungkerep, penyerahan BLT secara simbolis di serahkan oleh Kepala Desa Munungkerep, Sutrismi, selanjutnya di teruskan oleh petugas dari Bank Jombang,

Turut hadir dalam giat penyaluran tersebut Camat Kabuh,Babhinkamtibmas ,Babinsa, Ketua BPD,Pendamping Desa,petugas Bank Jombang, Perangkat Desa serta Masyarakat yang akan menerima bantuan.

Baca Juga : Pemprov Sumut segera salurkan JPS Tahap II ke 33 Kabupaten /Kota

Kepala Desa Munungkerep menuturkan, “Hari ini masyarakat Desa Munungkerep menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi tahap II tahun 2020 penerima BLT ini merupakan keluarga yang belum tercover bantuan BPNT, PKH Bansos, Kemensos, APBD Kabupaten, APBD Provinsi serta bantuan BLT dari Kemensos. Dengan BLT dari Provinsi ini, diharapkan masyarakat dapat terbantu ditengah Pandemi Covid 19 , karena banyak warga masyarakat Desa Munungkerep, yang kehilangan mata pencaharian serta berkurangnya penghasilan,dan warga yang berhak menerima bantuan ini adalah merupakan warga yang kurang mampu,sehingga bantuan ini sangat berarti bagi mereka,” tutur.Sutrismi

Sutrismi, juga berpesan kepada masyarakat yang menerima BLT dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keluarganya,”pungkasnya (TS)