Gibson dan Hastom di Laporkan atas Perusakan Fasilitas Milik Desa Bawomataluo

0
873

Teluk Dalam, Nawacitapost.com – Fasilitas papan reklame milik Desa Bawomataluo sengaja dirusak oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab dan melakukan ancaman kepada Teruna Wau selaku kepala desa. Nias Selatan. Selasa, 30/6/20.

Kejadian ini telah dilaporkan oleh pihak aparat desa Bawomataluo, sebagaimana yang tertuang dalam Surat Tanda Laporan Polisi Nomor : STTLP/79/VI/2020/SPKT”A”/SU/RES-NISEL.

Pelapor atas nama Teruna Wau melaporkan terlapor atas nama Rhail Gibsonart Manao dan Jheps Bonhastom Manao atas peristiwa tersebut.

Baca Juga : Walikota Himbau Masyarakat Gunungsitoli Dukung Program PLN UP3 Nias

Berdasarkan kejadian tersebut terlapor dilaporkan dengan UU no 1 1946 tentang KUHP pasal 406 jo 170 KUHP Pidana dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Kepada awak media, pelapor membenarkan atas kejadian dan laporan tersebut.

“Ya betul, kami telah melaporkan saudara Gibson dan Hastom atas perusakan fasilitias milik desa bawomataluo. Mereka berdua saudara kandung”. Kata Teruna Wau. Selasa, 30/6/20.

Menurutnya kejadian tersebut terjadi pada hari kamis tanggal 25 juni pukul 08.00 wib.

” Kejadian perusakan ini terjadi pada tanggal 25 juni di desa bawomataluo. Kami telah melaporkan kejadian ini dan juga telah mengamankan beberapa alat bukti dan telah kami berikan kepada pihak berwajib” Imbuhnya.

 

Teruna berharap supaya kasus ini dapat diselesaikan melalui proses hukum. Biar kedepannya masyarakat juga tidak semena-mena untuk merusak milik orang lain atau milik Negara, milik desa Bawomataluo.

“Saya berharap kejadian perusakan fasilitas ini dapat selesai melalui proses hukum. Perusakan ini adalah milik Negara, milik desa Bawomataluo maka kita masyarakat sama-sama mengawal proses hukum ini”. Tutupnya.

Selain itu, beredar juga video sejumlah kelompok yang notabene kerabat Gibson dan Hastom melakukan ancaman kepada pihak pelapor. Berikut Videonya :