Pemkab Nias Utara adakan Satu Unit Mobil Ambulance Khusus Penanganan Covid-19

0
470

Nias Utara – Nawacitapost.com – Pada situasi pandemi covid-19 yang sudah menjadi kejadian luar biasa di seluruh dunia, pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini tengah berupaya membantu masyarakat dari sisi sosial guna mengatasi dampak dari covid-19.

Dimana salah satu dampak negatif yang dialami rakyat Indonesia saat ini, adalah merosotnya perekonomian. Selain daripada itu, jatuhnya korban jiwa manusia yang terpapar, sehingga pemerintah berupaya melakukan tindakan guna keselamatan hajad hidup orang banyak.

Baca Juga : Dana Alokasi Khusus (DAK) SD-SMP Tahun 2020 di Nias Selatan Capai 44 Milyar

Pemerintah Kabupaten Nias Utara, juga tidak kalah langkah dalam mengambil tindakan, dimana saat ini pemkab Nias Utara menyediakan satu unit mobil ambulance yang diperuntukkan khusus penanganan covid-19. Mobil ambulance dengan nomor Polisi BB 7362 Q, tiba dihalaman kantor Bupati, Selasa (23/6/20).

Kedatangan mobil ambulance disambut langsung oleh Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara didampingi Sekda, para asisten, kadis kominfo, jubir covid-19, Kepala BPBD selaku Kuasa Pengguna Anggaran, kemudian Kapala Dinas Kesehatan, Pejabat Pembuat Komitmen, serta beberapa kepala OPD lainnya.

Baca Juga : Satu Unit Rumah Warga Terbakar di Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi

Dengan adanya mobil ambulance khusus penangan covid-19, Bupati Ingati Nazara menitip pesan kepada Kepala Dinas Kesehatan karena mobil tersebut standby di kantor Dinas Kesehatan, Mobil harus standby demikian juga driver harus siap melaksanakan kewajiban manakala ada yang sifatnya gawat darurat maka mobil dan driver siap meluncur ke lokasi.
Kemudian mobil tidak boleh dibawa kemana-kemana kecuali dalam penanganan covid-19.
Kemudian Bupati menginstruksikan kepada PPK untuk melakukan pengecekan peralatan mobil, sehingga bila masih ada kekurangan pada peralatan dan perlengkapan mobil, segera di lengkapi, harap Bupati.

Melalui kepala BPBD Herman Zebua, selaku pengguna anggaran. Kepada awak media dijelaskan bahwa untuk pengadaan mobil ambulance dianggarkan dari anggaran covid-19 dengan nilai kurang lebih Rp 670 juta.(Bung zega)