Kabid Ketertiban Dan Ketentraman Masyarakat SATPOL – PP Kota Gunungsitoli Akhirnya Dievaluasi Walikota

4
800
Walikota Gunungsitoli Akhirnya mengevaluasi Kabid Ketertiban Dan Ketentraman Masyarakat SatPol - PP Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, Nawacitapost.com – Pemerintah Kota Gunungsitoli terus berusaha untuk terciptanya keindahan, kebersihan dan kenyamanan Kota terus dilakukan.

Dalam pers release Dinas Komimfo Kota Gunungsitoli tertanggal 17 Juni 2020, dijelaskan bahwa untuk mewujudkan keindahan, kebersihan dan kenyamanan di Kota Gunungsitoli, melalui Satuan Polisi Pamong Praja terus dilakukan penertiban kepada para pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar dan sebagian badan jalan di sekitar Kota Gunungsitoli.

Baca Juga : Walikota Gunungsitoli Himbau Warga Patuhi dan Laksanakan Protokol Kesehatan Pada Masa New Normal

Dijelaskan juga, bahwa usaha tersebut kerap terjadi hal – hal yang menimbulkan kegaduhan antara petugas dengan pedagang. Dalam hal ada sebagian masyarakat mempergunakan trotoar dan bahu jalan untuk kegiatan usaha harus diarahkan agar tidak menggangu hak warga masyarakat lainnya. Kegaduhan bisa saja terjadi ketika petugas telah berulang-ulang mengarahkan para pedagang kaki lima namun tidak digubris. Petugas juga manusia biasa terkadang lepas kontrol. Kita berharap kedepannya petugas lebih mengedepankan cara-cara yang persuasif dan humanis dalam melakukan operasi penertiban disertai edukasi kepada masyarakat untuk beraktifitas dagang di tempat-tempat yang sudah disediakan dan atau dibolehkan.

Baca Juga : Kasus Perdana, 1 Orang Warga Gunungsitoli Positif Covid-19

Terkait dengan video oknum Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli yang viral di media sosial akhir-akhir ini, dimana dalam melaksanakan operasi penertiban pedagang kaki lima, oknum tersebut menyampaikan kata-kata yang tidak beretika kepada para pedagang.

Walikota Gunungsitoli  sangat menyesalkan kejadian tersebut, karena tidak mencerminkan perilaku sebagai seorang ASN dalam melaksanakan tugasnya.

Sehubungan dengan kejadian tersebut Walikota Gunungsitoli telah melakukan pembinaan dan evaluasi kepada oknum ASN Satpol yang bersangkutan. Kita harapkan kejadian ini tidak terulang kembali oleh ASN yang melaksanakan tugas penertiban di lapangan.

Baca Juga : Camat Bandar Petalangan Hadiri Rapat Koordinasi BUMDES Se-Kecamatan Bandar Petalangan

Demikian juga kepada pedagang kaki lima diharapkan taat terhadap aturan dengan tidak menggunakan trotoar dan badan jalan dalam melakukan aktifitas dagangnya, sehingga tidak mengganggu para pengendara  maupun pejalan kaki.

Kota Gunungsitoli adalah rumah kita, marilah menciptakan keindahan, kebersihan dan kenyamanan bersama.

Reporter : Alexsius Telaumbanua (Nawacitapost.com,Gunungsitoli)

Comments are closed.