Kades Sisarahili Ewo Salurkan BLT-DD Kepada 25 KPM

5
168

Teluk Dalam, Nawacitapost.com – Kepala Desa (Kades) Sisarahili Ewo Kecamatan Ulu Idanotae Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Germantius Tafonao, SH menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) TA. 2020 untuk tahap pertama kepada 25 Kepala Keluarga (KK).

Penyaluran BLT itu disaksikan oleh Camat Ulu Idanotae Fohada Halawa, SE, Ketua dan Anggota BPD, PDTI, PD, PLD serta para tokoh masyarakat setempat, yang dilaksanakan di Balai Desa Sisarahili Ewo, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga : Buntut Penyitaan Properti Milik Pengusaha Warkop, Pengusaha Warkop Tuntut Anggota Dewan Impeachment Walikota

Melalui sambutannya, Kades Sisarahili Ewo Germantius Tafonao, SH menyebutkan bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dana BLT tersebut sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK), Sebutnya!

Penerima BLT itu, Kata Dia sesuai dengan hasil kerja relawan covid – 19 dan juga hasil musyawarah seluruh masyarakat dan BPD Desa Sisarahili Ewo.

Lebih lanjut, Lulusan Sarjana Hukum Universitas Jambi itu menyampaikan bahwa pencairan dana BLT tahap pertama ini untuk bulan April 2020 sebesar Rp. 600.000 Per KK, Ucap Germantius Tafonao!

Ia berharap supaya masyarakat penerima BLT itu dapat memanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan keluarga bukan untuk hal – hal yang tidak bagus, Imbuh Germantius

Hal yang sama juga disampaikan Camat Ulu Idanotae Fohada Halawa supaya keluarga penerima BLT ini memanfaatkannya sesuai kebutuhan keluarga, Ucapnya

Baca Juga : Ketua Komisi I DPRD Pelalawan,Imustiar, S.IP Serahkan Secara Simbolis BLT-DD Tahap I dan II Desa Banjar Panjang

Dalam kesempatan itu juga, Fohada Halawa menyebutkan bahwa pembagian Dana BLT di Kecamatan Ulu Idanotae Desa Sisarahili Ewo adalah urutan kelima dari beberapa Desa Se-kecamatan Ulu Idanotae, Sebutnya!

Sebelum menutup arahannya, Camat berharap agar acara pembagian uang BLT itu bisa berjalan dengan baik, karena sebelumnya keluarga penerima BLT ini sudah dibawa dalam forum atau musyawarah bersama didesa, Tutupnya!

Reporter : Riswan Gowasa (Nawacitapost.com, Teluk Dalam)

Comments are closed.