Ketua Komisi I DPRD Pelalawan,Imustiar, S.IP Serahkan Secara Simbolis BLT-DD Tahap I dan II Desa Banjar Panjang

1
90
Penyaluran BLT-DD Secara Simbolis

Pelalawan, Nawacitapost.com- Sebanyak 52 Kepala Keluarga (KK) telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Banjar Panjang, Kecamatan Kerumutan pada hari Kamis 4 Juni 2020 Kemarin.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dilaksanakan di Kantor Desa Banjar Panjang oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, Imustiar, S.IP yang dihadiri Camat Kerumutan Husnizal, SE, M.Si, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, MH, Kepala Desa Banjar Panjang, Ponirin, ketua BPD, pendamping desa dan masyarakat penerima manfaat.

Demikian penyerahan BLT-DD ini dijelaskan Camat Kerumutan Husnizal, SE, M.Si saat dikonfirmasi media ini melalui handphone nya, Jumat (5/6/2020).

Husnizal mengatakan, “Pembagian BLT Dana Desa ini, sudah terealisasi semuanya untuk periode bulan April dan Mei. Hanya tinggal periode bulan Juni saja dan akan segera kita berikan kepada pemanfaat beberapa waktu mendatang,” jelasnya.

Camat berharap kepada penerima manfaat agar bantuan BLT yang di berikan dapat dipergunakan sebaik- baiknya terutama untuk kebutuhan pokok keluarga.

Baca Juga : Bupati Alfedri Salurkan 500 Paket Bantuan Pangan Olahan Ikan Dari KKP

Sudah ada titip pesan yang disampaikan kepada masyarakat. Bahkan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, Imustiar S.Ip juga turut berharap BLT Dana Desa yang diberikan tersebut dapat sedikit meringankan beban bagi keluarga para pemanfaat.

“Benar, saat berlangsungnya penyerahan BLT-DD ini, Anggota Dewan itu turut serta mengharapkan agar kedepannya ada program lainnya dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat kita pada masa-masa Covid-19 ini,” kata Camat, seraya menirukan harapan anggota Dewan itu.

Dalam acara yang sama, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH,MH menyampaikan bahwasannya Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa ini wajib diawasi pihak TNI dan Polri karena harus benar-benar tepat sasaran.

Adapun Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada keluarga pemanfaat yang terdampak perekonomiannya akibat dari pandemi Covid-19. Masing-masing keluarga pemanfaat akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000,- per tahapnya selama II tahap yakni periode bulan April, Mei dan Juni. (Yul)

Comments are closed.