Penyerahan Manfaat BLT-DD Perdana Secara Simbolis

Nias, Nawacitapost.com – Pembagian manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli,MM kepada warga miskin sesuai regulasi dan ketentuan sebesar Rp.600.000 / Kepala Keluarga tiap bulannya. Acara penyerahan manfaat BLT-DD perdana  secara simbolis dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH.MH, Ketua DPRD Alinuru Laoli, Dandim 0213/Nias (di Wakili Oleh Kasdim 0213/Nisa Mayor Arm. Utuh Saragih), Ka.Polres Nias (di Wakili Oleh Kapolsek Gido AKP Meiman K. Gea), Ketua Pengadilan (Mewakili), Kejari Gunungsitoli (Mewakili),SKPD, Camat, Kepala Desa, PD dan PLD.

Baca Juga : Gugus Tugas Kabupaten Nias Distribusikan Bansos Perdana Pemprov Sumut Kepada Masyarakat

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saat menyampaikan pidatonya

Dalam pidatonya, Bupati Nias menyampaikan bahwa ” Penerima manfaat BLT-DD ini dipastikan sudah terdata dan pembagiannya sesuai kriteria. Pembagian manfaat BLT-DD terdapat 170 Desa se-Kabupaten Nias dan penerimanya sebanyak 15.195 Kepala Keluarga (KK) dengan total anggaran yang akan disalurkan Rp. 26.931.603.750. Kamis (28 Mei 2020) di Gedung Serbaguna Howu-howu BNKP Jemaat Lasara Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido.

Bupati Nias mengharapkan kepada warga yang menerima manfaat BLT-DD untuk bisa memanfaatkan BLT-DD sesuai kebutuhan.

“Gunakanlah uang itu untuk memenuhi kebutuhan pokok. Jangan dimanfaat untuk keperluan lain contoh beli baju dan sejenis lainnya” ujar bupati

Sesuai laporan sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Nias, F.Yaman Lase.S.Kom menuturkan. “Tanggal 26 Mei 2020 Dana Desa telah ditransfer keseluruh Rekening desa se-Kabupaten Nias nilai 15% dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dana Desa Kabupaten Nias Sebesar Rp. 26.931.603.750 untuk  170 desa dan Sesuai PMK 50 BLT Dana Desa dapat di salurkan tanpa persyaratan dokumen.

Baca juga :  Kantor Desa Dijadikan Sarana Kepentingan Perusahaan, DPMD Jombang Angkat Bicara

Baca Juga : Tak Sesuai Data, Masyarakat Desa Orahili Gomo melalui Kades mengembalikan Paket Sembako

Sementara itu,untuk  jumlah penerima khusus di Desa Lasara Idanoi sebanyak 208 Kepala Keluarga.

Penyerahan BLT-DD secara Simbolis

Bupati Nias selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli, MM mengharapkan sepanjang pandemi covid-19 supaya tetap menjaga keselamatan sesuai protokol kesehatan.

“Walaupun di kepulauan Nias, belum ada kasus terpapar penyakit virus corona (Covid-19) mari tetap menjaga kesehatan, Pakai  masker bila keluar rumah.

Reporter: Jurdil (Nawacitapost.com, Kabupaten Nias)
Editor : Sisca Te

Comments are closed.