Gugus Tugas Kabupaten Nias Distribusikan Bansos Perdana Pemprov Sumut Kepada Masyarakat

0
401
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 || Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM Menyerahkan Paket Bantuan Sembako Pemprof Sumut Kepada Masyarakat

Nias, Nawacitapost.com – Bupati Nias yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dengan didampingi Forkopimda Kabupaten Nias, memimpin pelaksanaan distribusi perdana Bansos Covid-19 yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (27/05/20) di Kecamatan Gido.

Dalam pidatonya, Bupati Nias menyampaikan bahwa pada hari ini Kabupaten Nias melaksanakan pendistribusian perdana Bansos Covid-19 Pemprovsu kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 walau pun kepulauan nias masih Zona Hijau/belum ada kasus yang terpapar Covid-19, ini merupakan program pemerintah baik dari Pemerintah Pusat,Provinsi,Kabupaten/kota dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga : Kalapas Soetopo Barutu Lantik Pejabat Eselon IV Di Lapas Kelas IIB Gunungsitoli

Dijelaskan Bupati Nias, bahwa “Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) ini berasal Pemprov Sumut.Pendata penerima bansos Covid-19 Pemprovsu bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, dimana warga penerima manfaat PKH, BST Pusat, BLT-DD dapat menerima bansos ini.

“Pembagian Sembako JPS dari Pemprov Sumut sebanyak 480 paket di 21 desa se- Kecamatan Gido berupa 6 jenis bahan kebutuhan pokok, yakni Beras 10 kg, Minyak Goreng 2 kg, Gula 1 kg, Mie Instan 20 bungkus, Susu kental manis 1 kaleng, dan 1 kotak teh”. Terang Bupati Nias

Baca Juga : Bupati Nias Tinjau Gudang Logistik, 28.065 KK di Kabupaten Nias Terima Bantuan Sembako dari Pemprov Sumut

“Total penerima bansos Covid-19 Pemprovsu untuk Kabupaten Nias sesuai data DTKS adalah 28.065 KK, Setiap paket dalam kemasan untuk satu kepala keluarga dengan harga sebesar Rp.225.000” Ungkap Bupati Nias.

Pada saat Ketua Gugus dan Forkapimda Kabupaten Nias yang melihat langsung isi Paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat
Masyarakat Yang Menerima Paket Sembako dari Pemprovsu

Sebelum penyerahan secara simbolis berlangsung, Bupati Nias berharap ” Semoga adanya program bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat”

Camat Gido dan Sebagian Kades di Kecamatan Gido

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Fotouosa Waruwu, Waka Polres Kompol Y. Harefa, SH,Danramil 02 Gido Mewakili, Ketua Pengadilan (Mewakili) Camat Gido Jellysman B. Geya, SSTP, M.Si, SKPD, Kepala Desa se-Kecamatan Gido, dan awak media.