Kades Hiliana’a Gomo Serahkan BLT-DD Kepada Warga Terdampak Covid-19

5
232
Saat Penyerahan BLT-DD Kepada Warga Terdampak Covid-19 Desa Hiliana'a Gomo

Nias Selatan, Nawacitapost.com – Pada hari ini pemerintahan desa Hiliana’a Gomo serahkan BLT-DD kepada warga yang terdampak covid-19  sesuai dengan pendataan yang dilakukan oleh tim. Penerima Manfaat BLT-DD yang telah didata  sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun pemerintah Kabupaten/Kota. Kamis (28/05/2020)

Baca Juga : Penyaluran BLT-DD di Siwalubanua II – Idanoi Tahap Pertama kepada 32 KK Sudah 100 Persen

Dalam hal ini penerima manfaat BLT-DD di Desa Hiliana’a Gomo sebanyak 40 Kepala Kelurga (KK) dengan Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 192.087.750.-

Kepala Desa yang sekaligus Ketua Tim Relawan Desa Covid-19 desa hiliana’a gomo, Yurmin Telaumbanua menyampaikan bahwa “Masyarakat desa hiliana’a gomo telah terdaftar dalam bebarapa jenis bantuan, yakni :

  1. Penerima PKH Lama : 8 KK
  2. Penerima PKH Pengembangan yang Aktif : 27 KK
  3. Penerima BPNT : 20 KK
  4. Penerima KKS Sembako Pengembangan : 5 KK
  5. Penerima BST : 7 KK
  6. Penerima Bansos Sembako Pemprovsu : 102 KK

Selanjutnya Kepala Desa mengatakan “Jika ada warganya yang terdaftar double, maka masyarakat harus memilih salah satunya, tidak boleh Double” terangnya

Baca Juga : Penyerahan BLT-DD RP 600.000/KK Perdana Secara Simbolis di Wilayah Kabupaten Nias

Proses penyaluran BLT-DD di desa Hiliana’a Gomo berlangsung dengan aman dan tertib serta terkendali.

Dalam kata sambutannya, kades melaporkan bahwa dana desa telah dilakukan penarikan sebesar 15 % dari jumlah dana desa.

“Kami menyalurkan Dana Desa (DD) untuk Bulan April dan Mei tahun 2020”. Ungkapnya Kades Hiliana’a Gomo, Yarmin Telaumbanua

Saya (Kades Hiliana’a Gomo) mengharapkan “Agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD dapat dipergunakan tepat sasaran, bukan untuk dihambur-hamburkan. Namun untuk dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa pandemi Covid-19 ini.

Tak lupa juga kades menyampaikan kepada warganya agar tidak lupa untuk mendoakan  pemerintahan kita tetap aman dan kuat dalam menghadapi musibah bencana non alam. Dan saya juga mengharapkan kepada kita semua untuk melakukan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19 walau pun kepulauan nias masih zona hijau.

Dalam Arahannya, Fasanasokhi Hulu mewakili Camat Gomo “Masyarakat yang menerima Manfaat BLT-DD selama pandemi covid-19 ini dapat mempergunakannya sebaik mungkin, jika tidak habis bisa disimpan untuk jaga-jaga keperluan kedepannya”.

Turut Hadir KASI PEMERINTAHAN, KASI PELUM F.LASE, BABINSA,BABINKANTIBMAS, PD, PDTI,PLD, TOKOH MASYARAKAT DESA TP- PKK DESA, BPD.

Comments are closed.